MATARAMnews – Dalam rapat persiapan untuk menyambut hari raya Idul Adha 1432 H, yang jatuh pada tanggal 6 Nopember mendatang, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menghimbau kepada seluruh SKPD agar menyumbangkan minimal 1 ekor hewan kurban untuk disembelih di halaman Kantor Walikota Mataram.

{xtypo_info} FOTO: Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh{/xtypo_info}

“Jangan sampai jumlah hewan kurban yang kita sembelih tahun ini berkurang dari jumlah hewan kurban tahun lalu,” ungkap Walikota. Berdasarkan data yang ada, hewan kurban tahun lalu yang disembelih di halaman kantor Walikota adalah 11 ekor sapi dan 28  ekor kambing.

Mengenai tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 H, dikatakan Sekda Kota Mataram bahwa tahun ini adalah tahun terakhir untuk Kota Mataram memanfaatkan lapangan ex. Kantor Bupati Lombok Barat.

Hal ini, menurut Sekda disebabkan karena akan dibangunnya Super Mall oleh Varindo Group. “Oleh karena itu perlu dipikirkan dan dibahas mengenai tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha untuk tahun-tahun berikutnya,” lanjutnya.

Tambahnya, Apalagi tahun 2012, Kota Mataram akan menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional 2012, dan menurut Walikota bahwa pesertanya tidak akan kurang dari 10 ribu orang.

(Rilis Humas Pemkot Mataram : Pun)