Walikota Resmikan Penggilingan Padi Jempong

MATARAMnews – Peresmian gudang dan lantai jemur padi Pondok Pesantren Al-Madaniyah yang berlokasi di Jempong, Kamis (27/10/2011) oleh Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh.

 

{xtypo_info} FOTO: Acara pemotongan pita oleh Walikota Mataram yang menandakan resmi dibukanya usaha penggilingan padi Al-Madaniyah dan pengoperasian perdana mesin penggilingan padi {/xtypo_info}

Usaha yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat ini, didanai oleh Lembaga Mandiri Mengakar di Masyarakat (LM.3) dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kota Mataram.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Al-Madaniyah, TGH. Ahmad Madani, S.Sos, “dana 141 juta yang kami terima dari LM.3 telah di manfaatkan untuk renovasi bangunan, pembelian mesin giling padi dan pembangunan lantai jemur, tapi karena alokasi yang begitu banyak, maka dana yang kami habiskan ternyata 185 juta dan kekurangannya telah diambilkan dari kas Ponpes”.

Dalam sambutannya, H. Ahyar menyatakan “usaha ini diharapkan dapat menjadi usaha yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, terlebih lagi belum ada usaha serupa di wilayah sekitar Jempong”.

Masih menurut Walikota, “ini merupakan salah satu fokus pembangunan kita yaitu pembangunan di bidang ekonomi kemasyarakatan’.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Walikota Mataram yang menandakan resmi dibukanya usaha penggilingan padi Al-Madaniyah dan pengoperasian perdana mesin penggilingan padi.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Pun)

Bagikan :