Angkasa Pura Yakin BIL Layak Oprasi

MataramNews – Bandara Internasional Selaparang secara resmi sudah tidak dioperasikan kembali untuk Take Off Landing dimana secara resmi tangal 30 september sudah harus dikosongkan dan tanggal 1 Oktober jam 10.00 wita sudah mulai dioprasionalkan Bandara Internasional Lombok (BIL). Pesawat perdana yang akan Landing disana adalah pesawat Garuda sehingga secara otomatis untuk seterusnya bandara BIL difungsikan.

Tanggal 29 September 2011 dilaksanakan boyongan terakhir  yang sebetulnya oprasi boyong ini yakni pemindahan fasilitas perlengkapan Air Port Community sudah dilaksnakan sejak tanggal 26 Oktober.

{xtypo_info}FOTO: General Manager Angkasa Pura 1 cabang Mataram I.Kt.Erdinuka {/xtypo_info}

 

 

Pernyataan ini ditegaskan General Meneger Perum Angkasa Pura I Mataram, I Ketut Erdinuka dalam jumpa persnya berlansung di ruang pertemuan Bandara Udara Selaparang Rembige (27/9/2011.

Menurut Erdinuka, berbagai langkah dalam persiapan menjelang beroprasinya BIL ini telah dilakukan dengan semaksimal mungkin. Adapau berbagai Faktor terutama faktor keamanan saat ini sudah dianggap cukup kondusif dan semakin kondusif kedepan karena upaya pendekatan keamanan sesuai hasil pengecekan dilapangan,  pihaknya cuku optimis karena sesuai kesepakatan, masyarakat telah menyadari dan turut menjaga keamanan dilingkungan bandara  menjadi tanggung jawab bersama.

Menjawab berbagai persepsi yang berkembang  yang menyatakan “apa iya tanggal 1 Oktober ini BIL bisa beroprasi dengan sempurna, ia menjawab “bisa”, karena berbagai persyaratan untuk beroprasinya BIL telah terpenuhi dan segala sesuatunya sudah siap.

Terkait dengan sertifikasi sesuai persyaratan yang harus dipenuhi, saat ini sudah dan sedang dilakukan perifikasi sehingga apa yang menjadi komitmen Angkasa Pura dan juga pemerintah dalam hal ini regulator pada saatnya nanti sebelum tanggal 1 Oktober sertifikasi bandara tersebut sudah terbit.

Mengenai peresmiannya, Erdinuka menyatakan peresmiannya memang sampai saat ini masih dalam perencanaan, namun peresmiannya dinilai masih ada kekurangan, namun pihaknya sudah tidak ada keraguan dan sudah siap.

Pesawat perdana yang akan  landing di BIL yaitu pesawat Garuda jenis Boing 747 yang merupakan pesawat paling besar dan juga akan dipergunakan untuk mengangkut jamaaah haji yang akan datang. (Laporan: Ach.S | Mataram)

Bagikan :