Depo Mini Akan Dibangun di NTB

MATARAMnews (Mataram) – Depo Mini LPG untuk LPG subsidi 3 Kg, dalam waktu dekat ini segera dibangun di pulau Lombok, guna memperlancar suplai LPG ke masyarakat. Saat ini masih dalam proses tender,  rencananya sebelas lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Depo Mini tersebut.

{xtypo_info} FOTO : Pjs SR Elpiji Rayon X Mataram, Hanggowo Wijacsono {/xtypo_info}

Rencana lokasi pembangunannya berada di wilayah Lombok Barat empat lokasi , KLU satu lokasi , Lombok Timur 5 lokasi  dan Mataram satu lokasi. Dari  rencana sebelas lokasi pembangunana Depo Mini LPG tersebut, nantinya hanya satu lokasi saja yang tentunya telah memenuhi persyaratan.

Menurut, Pjs SR Elpiji Rayon X Mataram, Hanggowo Wijacsono,mengatakan bahwa pembangunan Depo Mini ini untuk menjaga suplai LPG pada masyarakat. “Dengan adanya Depo Mini, suplai akan lebih terjamin, “katanya ditemui setelah memberikan penjelasan pada acara Orientasi Pertamina, Rabu (2/11/2011) pagi.

Dijelaskan pula, bahwa Depo Mini yang akan dibangun tersebut membutuhkan lahan sekitar 4 hektar dan menelan biaya sekitar Rp 3 sampai Rp 4 triliun. “Saat ini masih perencangan dalam proses pelelangan atau tender, “terangnya.

Lanjutnya, namun diperkirakan pada pertengahan tahun 2012 mendatang Depo Mini berkapasitas 1500 MT baru bisa beroperasi.

Pembangunan Depo Mini LPG ini merupakan bentuk dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang sudah menggunakan LPG konversi dari Mitan.

(Laporan : Joko | Mataram)

Bagikan :