Masalah Tower dan Listrik Jadi Fokus Perhatian DPD RI

MATARAMnews – Rapat Kerja Daerah Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Kota Mataram, Rabu (2/11/2011). Dalam Rakerda yang dihadiri Anggota DPD RI Dapil NTB, Hj. Bq. Diah Ratu Ganefi, menyoroti sejumlah permasalahan yang masih dikeluhkan oleh warga Kota Mataram yakni permasalahan kelistrikan dan keberadaan tower yang kian marak di Kota Mataram.

{xtypo_info} FOTO : Sekda Kota Mataram, Ir.H.L. Makmur Said, MM dan Anggota DPD RI Dapil NTB, Hj. Bq. Diah Ratu Ganefi {/xtypo_info}

Pada saat mengawali sambutannya, ia dikejutkan oleh insiden padamnya listrik. Padahal sebelumnya, ia telah berkomunikasi dengan Dirut PT. PLN pada saat itu masih dijabat oleh Dahlan Iskan, bahwa kondisi kelistrikan di NTB sudah normal bahkan surplus daya sehingga dapat melayani daftar tunggu dari tahun 2005. Akan tetapi dengan kejadian pemadaman ini akan menjadi catatan baginya untuk kembali membawa masalah ini ke Dirut yang baru.

Selain menyoroti kelistrikan, Diah juga mengungkapkan sejumlah keluhan warga Mataram terkait dengan keberadaan tower yang ada di Kota Mataram. Pihaknya ingin mengajak Pemda setempat untuk berfikir bersama untuk menyelesaikan persoalan yang masih muncul ditengah tengah masyarakat. Keberadaan tower ini belakangan menjadi sumber keributan antar warga sehingga dapat menjadi pemicu konflik disamping terkait masalahan keamanan dari tower itu sendiri.

Sementara itu dalam sambutannya mewaikili Walikota Mataram, Sekretaris Daerah Kota Mataram, Ir.H.L. Makmur Said, MM, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota DPD RI dalam upaya melakukan pengawasan dan pembinaan ke daerah. Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyebutkan, dari sisi pelayanan Publik di Kota Mataram sudah sangat baik. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Kota Mataram sebagai daerah dengan pelayanan Publik terbaik se Nusa Tenggara Barat pada tahun 2010 lalu.

Selain itu pula, salah satu Puskesmas di Kota Mataram berhasil keluar sebagai Juara ditingat Propinsi dan Nasional kategori Pelayanan Publik terbaik. Momentum tersebut dituturkan Sekda menjadi penyemangat bagi aparatur pemerintahan di Kota Mataram untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terlebih pada saat ini Pemerintah Daerah tengah mendukung Program Pemerintah Pusat dalam penerapan Elektronik KTP atau E-KTP yang diharapkan dapat tuntas pada tahun 2012 mendatang.

(Rilis Humas Pemkot Mataram : Dh/Nyem foto)

Bagikan :