DPC PDIP Kota Mataram Bagikan Hewan Qurban Kepada Warga Miskin

MATARAMnews (Mataram) – Meneladani semangat Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk  berqurban, hal itu dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan menggelar qurban yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.

{xtypo_info} FOTO : Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Mataram, I Wayan Sugiartha, saat menyerahkan bantuan daging qurban {/xtypo_info}

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Mataram, I Wayan Sugiartha menjelaskan, pihaknya tidak ingin menyia-nyiakan momen Idul Adha atau Hari Raya Qurban ini untuk membantu masyarakat. “Daging qurban dibagikan pada warga yang berhak menerima melalui enam pengurus anak cabang,”katanya ketika ditemui disela-sela acara qurban dikantornya, Minggu (06/11/2011).

Menurutnya, kenapa harus melalui PAC, agar daging qorban bisa tepat sasaran, disamping masing-masing pengurus PAC yang lebih mengetahui siapa yang berhak menerima.

Sementara itu, untuk tahun ini jumlah hewan yang di qurban berjumlah 51 ekor. Dengan rincian 50 ekor kambing dan 1 ekor sapi. “Jumlah ini lebih tinggi dari tahun lalu, karena tahun ini bukan hanya dari DPC tapi ada bantuan dari DPP dan DPD,” terangnya.

Dikatakan wakil ketua DPRD Kota Mataram ini, bahwa  qurban tahun ini dipusatkan di DPC PDIP, sapi dan sebagian kambing dipotong kemudian dibungkus.

Sedangkan sebagian  kambing lainnya telah dibagikan dalam kondisi masih hidup untuk selanjutnya di qurbankan di ranting-ranting. “Yang kita potong disini kita bagikan pada PAC yang kemudian disalurkan ke warga tempat mereka tinggal.

Selain untuk memaksimalkan mesin partai, juga untuk menemukan masyarakat yang tepat untuk diberikan,” Paparnya.

Lanjut Wayan bahwa untuk Hari Raya Qurban tahun ini mengangkat tema, “Berqurban Menuju Rakyat Sejahtera”. Ada pesan yang coba atau ingin disampaikan yaitu bagaimana PDIP bisa membantu kesejahteraan masyarakat.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Divisi Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Sirra Prayuna SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan PDIP ini untuk meningkatkan kepedulian PDIP terhadap masyarakat kecil, “Memang ini bukan solusi menjawab permasalah bangsa, yakni kemiskinan. Tapi paling tidak ini membantu masyarakat, yakni dengan kepedulian kita yang berada,” katanya.

Ia juga bersyukur, dimana kader kader partai  bisa membantu masyarakat seperti dengan pembagian daging qurban ini. Dan kegiatan ini juga untuk meneladani seperti apa yang dilakukan Nabi Ibrahim AS yang rela berqurban, “kita ingin tahun depan lebih ditingkatkan,” harapnya.

(Laporan : Joko | Mataram)

Bagikan :