Gaji Non Tunai PNS Efektif Januari 2012

MATARAMnews (Metro) – Rencana gaji karyawan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dengan sistem Payroll Package atau penggajian non tunai, sepertinya akan segera terealisasi.

 

{xtypo_info} FOTO : Sosialisasi gaji PNS Pemkot Mataram dengan sistem Payroll Package kerjasama dengan bank NTB {/xtypo_info}

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, Ir.H.L Makmur Said dalam Sosialisasi Payroll Package yang bekerjasama dengan PT.Bank NTB di aula lantai III Kantor Walikota Mataram, Selasa (8/11/2011).

“Program yang rencananya akan efektif bulan Januari tahun depan ini bertujuan agar proses pembayaran gaji Pegawai Negeri khususnya dalam lingkup Pemerintah Kota Mataram dapat lebih akuntable, cepat dan lebih dapat dipertanggungjawabkan, karena semua dilakukan secara otomatis melalui sistem perbankan,” ungkap Walikota.

Diharapkan, lanjutnya bahwa dengan diberlakukannya sistem ini, para Pegawai Negeri Sipil lebih bisa mengontrol pengeluarannya jika dibandingkan dengan sistem lama yang langsung memberikan uang tunai kepada para PNS.

Hal senada diungkapkan Ir.H.Isnaedy Jauhari M.M selaku pimpinan Cabang Utama Bank NTB Mataram. Menurut pejabat Bank yang merupakan putra daerah ini bahwa hal ini dapat menjadi kontrol yang sangat positif bagi segenap PNS, karena setiap pengeluaran dan pemasukan akan tercatat hingga hitungan terkecil dalam saldo.

“Jadi tidak ada pembulatan dalam penerimaan gaji, PNS dapat memanfaatkan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan mengambil seperlunya uang kapanpun dibutuhkan, saya kira ini lebih efektif jika dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar,” ungkapnya lebih lanjut.

Bank NTB sementara ini telah melakukan uji coba terhadap pembayaran gaji beberapa karyawan BAPPEDA Kota Mataram. Dengan hasil memuaskan yang diperoleh dari uji coba tersebut memberi keyakinan terhadap Pemkot Mataram bahwa sistem ini akan bermanfaat terutama bagi keamanan uang para PNS dan bagi bendahara keuangan yang sebelumnya harus mengambil uang gaji para PNS dalam jumlah besar ke Bank.

(Laporan : Pun/Humas Pemkot)

Bagikan :