Gubernur Zul : Kadis Sosial dan Jajaranya Harus Sering Turun ke Masyarakat

MN, MATARAM — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, memberi pengarahan kepada pegawai Dinas Sosial, Balai Sosial dan Pekerja Sosial, terkait bagaimana mendukung kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka fungsi Dinas Sosial menuju NTB Gemilang, serta bagaimana memperkecil permasalahan sosial di NTB.

Dalam arahannya Gubernur Zul membagi pengalaman saat kampanye dulu. Menurutnya, masyarakat sangat senang jika didatangi dan dikunjungi, bahkan warga berharap jangan sampai mereka didatangi hanya saat masa kampanye saja.

“Pada dasarnya, seluruh masyarakat NTB kalau hatinya disentuh maka keceriaan akan terpancar dari wajahnya”, ungkap Gubernur Zul, dihadapan tak kurang dari 251 pegawai dan pekerja sosial di Aula Dinsos NTB, Senin (14/1/19).

Gubernur Zul menerangkan bahwa hidup bergantung dari kemampuan kita untuk berani menulis kesimpulannya sendiri. Orang yang hatinya besar, jiwanya lapang, menurutnya, adalah orang yang punya kemampuan menerima lebih banyak.

Karena itu, kata Gubernur Zul, Dinsos NTB dalam hal ini Kadis Sosial beserta jajarannya mampu mengunjungi desa dusun yang ada di NTB. Dengan mendatangi dan berkunjung ke masyarakat, semua permasalahan dapat diterima langsung, sehingga dapat dipilihkan solusi tepat untuk penanganan masalah tersebut.

Dalam suasana hangat, bersahabat, diselingi canda gurau tersebut, Gubernur menutup arahannya dengan mengucap syukur atas pertemuannya dengan seluruh jajaran Dinsos NTB, seraya menitip pesan “Siapa yang akan sukses adalah orang yang mampu menikmati apapun saat ini, apapun posisi dan bagian kita saat ini, mari kita sikapi dengan positif.” pungkasnya.

Di akhir acara Gubernur Zul memberikan cinderamata kepada para pegawai pensiunan Dinsos NTB tahun 2017-2018. –(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :