MATARAMnews (Mataram) – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), tumbuh kembang anak sedini mungkin perlu diperhatikan, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Mataram mengadakan pemberian Makanan Tambahan  Anak Sekolah (MTAS) berupa susu, yang dipusatkan di SDN 32 Dasan Agung, Kamis (10/11/2011).

{xtypo_info} Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram, Ny. Hj. Suryani Ahyar Abduh didampingi Ketua GOW Kota Mataram Ny. ND. Kinnastri Roliskana, pada acara pemberian MTAS berupa susu di SDN 32 Dasan Agung {/xtypo_info}

Pembangian MTAS diberikan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram, Ny. Hj. Suryani Ahyar Abduh yang didampingi Ketua GOW Kota Mataram Ny. ND. Kinnastri Roliskana, Kepala BPM H.Drs. Saiful Mukmin.

Dalam Sambutannya Kepala BPM Kota Mataram mengatakan, bantuan MTAS berupa susu  yang akan didistribusikan sebanyak 1000 dus.  Masing–masing diberikan kepada 5 SD di Kota Mataram sesuai dengan jumlah siswa. Dengan rincian SDN 32 Mataram sebanyak 278 siswa, SDN 29 Mataram sebanyak 244 siswa, SDN 26 Ampenan sebanyak 285 siswa, SDN 39 Ampenan sebanyak 291 siswa dan SDN 48 sebanyak 138 siswa.”SD yang diberikan  adalah SD yang masuk katagori membutuhkan tambahan asupan gizi,” katanya.

Makanan tambahan ini diberikan kepada setiap sekolah yang dianggap membutuhkan, dan diberikan sebanyak dua kali seminggu,sampai akhir Desember 2011, sumber anggaran ABT 2011 sebesar Rp 84 juta untuk pembelian susu dan distribusi.

Sementara Ketua PKK Kota Mataram, Ny.Hj. Suryani Ahyar Abduh berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan di sekolah-sekolah lainya di Kota Mataram sehingga tidak ada kesan pilih kasih mengingat kandungan gizi yang ada dalam susu sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu dan kualitas SDM siswa.

(Laporan : Dina/Foto Dedy/Humas Pemkot Mataram)