Pasar Pagesangan Menjadi Juara I Pasar Tipe A

MATARAM, MataramNews – Ketertiban dan kebersihan pasar yang notabene merupakan cerminan masyarakat sekitarnya, menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Mataram. Diharapkan dengan terciptanya lingkungan pasar yang bersih dan tertib akan membuat suasana belanja yang nyaman bagi konsumen, selain juga akan berdampak baik bagi kesehatan lingkungan sekitar pasar tersebut.

 

Dinas Pendapatan Kota Mataram yang merupakan Dinas yang membidangi masalah pasar berusaha mewujudkan kesadaran masyarakat dan pengelola pasar dengan mengadakan lomba kebersihan pasar se-Kota Mataram. Ada beberapa aspek yang dijadikan acuan tim juri dalam menilai, antara lain : aspek kebersihan pasar, aspek peran serta masyarakat, aspek manajemen kebersihan pasar, aspek sarana dan prasarana pasar dan aspek ruang terbuka hijau.

Tim juri yang berjumlah 11 orang dan diketuai oleh Wahyu Sutrisno, SS telah melakukan penilaian sejak sekitar seminggu yang lalu ke seluruh pasar yang ada di Kota Mataram. Dan dari 5 aspek yang disodorkan, Pasar Pagesangan berhasil menjadi juara I untuk pasar dengan tipe  A dengan total nilai 688.85 melampaui total nilai Pasar Dasan Agung (644.23) dan Pasar Cakranegara (637.29). Untuk pasar  dengan tipe B, Pasar Abiantubuh dengan perolehan total nilai 591.65 keluar sebagai juara I, sedang Pasar Cemare (579.22) menjadi juara II. Sementara Pasar Karang Seraya, dengan total nilai 498.84 menjadi juara pada pasar tipe C.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Asisten II Kota Mataram bagian Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM di halaman Kantor Walikota Mataram pada Senin (5/12). Acara yang dilakukan persis setelah Upacara Bendera rutin tersebut, disaksikan oleh seluruh peserta upacara dari seluruh SKPD di Kota Mataram. (pun/humas)

Bagikan :