Halal Bihalal RKBD Kokohkan Kebersatuan

MataramNews – Halal Bihalal Rukun Keluarga Bima Dompu (RKBD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), NTB, yang di rangkai dengan silaturrahmi calon jamaah haji berlangsung hikmat. Acara ini di hadiri oleh ratusan Keluarga Bima Dompu, dari 10 kecamatan di Lobar di antaranya, Labuapi, Kediri, Gerung, Lembar, Sekotong, Ligsar, Narmada, Gunungsari, Kuripan, Batulayar.

Acara halal bihalal ini bermaksud untuk mempererat kebersatuan Keluarga Bima Dompu, Lobar, juga memberikan ucapan selamat kepada keluarga kita yang akan menunaikan ibadah haji ke Makkah Almukaramah, disamping itu untuk memberikan percepatan informasi dalam hal kerukunan, seperti kegiatan sosial, religi (keagamaan) kepada seluruh anggota RKBD untuk lebih peduli lagi antara sesama. Hal ini dikatakan Ketua RKBD terpilih Lobar, Woro Syafruddin,S.Pd, Guru SMA Negeri 1 Kediri, kepada MataramNews, Minggu (2/10/2011).

{xtypo_info}FOTO: Ketua RKBD terpilih Lobar, Woro Syafruddin,S.Pd{/xtypo_info}

“Tradisi keluarga RKBD yang erat kita jalin selama ini,  merencanakan  berbagai kegiatan sosial, hajatan perkawinan, melahirkan, juga kepada keluaga-keluarga kita yang ditimpa musibah, sakit maupun meninggal dunia untuk tetap kita kokohkan kebersatuan kita untuk saling membantu,” jelas Syafruddin saat ditemui di Kantor Rehabilitasi Dinas Sosial Lobar, tempat acara berlangsung.

Acara RKBD ini mengedarkan 220 undangan untuk seluruh anggota termasuk undangan untuk pengurus RKBD Provinsi NTB, namun mereka berhalangan hadir, sedangkan untuk anggaran kegiatan bersumber dari Kas RKBD Lobar, yang tersedia.

(Laporan: Opiek | Lombok Barat)