LOTENG – Sejak menjadi desa pemekaran, desa Arjangka kecamatan Pringgarata Lombok Tengah fokus membangun infrastruktur dan peningkatan perekonomian masyarakat, terutama di bidang pertanian karena sebagian masyarakatnya sebagai petani.

“Sejak awal kami fokus dalam bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan dusun dan desa”, ungkap Mahyan, Kades Arjangka, di Lombok Tengah, kemarin.

Dia juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu telah membangun jalan usaha tani sepajang 1.200 meter. “Dana pembangunan jalan usaha tani murni swadaya masyarakat”, katanya.

Upaya desa Arjangka untuk menggerakkan roda perekonomian dengan sumber daya alam pertanian yang dimiliki, sehingga dukungan infrastruktur desa seperti pembangunan jalan usaha tani menjadi program prioritasnya. “Kedepannya, dengan produktifitas pertanian meningkat, kami berharap hasil pertanian masyarakat juga meningkat”, katanya.

“Kami mengharapkan, terutama kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan masyarakat di desa kami, sehingga perekonomian dan kesejahteraannya bisa lebih baik”, pintanya.

[Azami]