- advertisement -

“Putri Amalia, sosok perempuan NTB yang  memiliki keterikatan baik lahir maupun bathin sebagai keluarga Lombok, akan mengukir sejarah menjadi seorang Srikandi PKB, satu-satunya akan menjadi wakil kaum perempuan NTB  untuk berjuang bagi pemberdayaan kaum perempuan”.


MESKIPUN Pelaksanaan Pemilu Legislatif sudah mencapai titik rampung pada proses pelantikan yang akan berlangsung tidak lama lagi, namun perjalanan ritme politik masih terus berada dalam tahapan dengann tingkatan-tingkatan proses dimana akan terjadi perubahan formatur yang trend diistilahkan sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW).

Salah satu posisi yang kemungkinan besar memiliki ruang untuk dapil NTB saat ini yaitu PKB. Dimana kursi Legislatif DPR RI Dapil NTB yang diraih Mentri PDT dalam kabinet Indonesia Bersatu jilid Dua, Hilmy Faisal Zaeni, berpotensi bergeser kepada calon Anggota Legislatif dengan posisi perolehan suara pada urutan kedua, karena besar kemungkinan sang Menteri ini akan kembali menduduki jabatan menteri setelah sukses memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden yang di usung yaitu pasangan Jokowi-JK.

Srikandi Muda PKB, Rizki Putri Amalia BA(Hons) MA MSc, merupakan Kader muda yang menduduki jabatan sebagai Treasurer (Bendahara Umum) DPP PPKB (Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa) sejak tahun 2010 ini, dalam perhelatan Akbar Pemilu Legislatif 2014 beberapa waktu lalu memiliki suara yang bersaing ketat dengan sang Menteri. (Baca: Personal Detail, Rizki Putri Amalia BA(Hons) MA MSc)

Harapan peluang untuk menggantikan posisi Hilmy akan sangat besar karena duduknya ia sebagai menteri maka secara ototmatis sesuai aturan undang-undang yang berlaku, manakala anggota legislatif yang sedang atau akan duduk kemudian bergeser pada proses PAW, maka pengganti yang perolehan suara dibawahnya memiliki hak untuk duduk menggantikan posisi yang ditinggalkan tersebut.

Sosok Putri Amalia yang memiliki latar belakang pengusaha dengan segudang pengalaman organisasinya, terbilang layak untuk duduk menjadi wakil rakyat yang terbilang secara luas akan bersuara untuk keterwakilan bagi perempuan NTB, karena dalam lingkungan kesehariannya memiliki hubungan emosional yang terlampau kuat dengan Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana dirinya telah memiliki keterikatan baik lahir maupun bathin sebagai keluarga Lombok.

Putri Amalia panggilan sehari-harinya, adalah lulusan Northumbria University at Newcastle – Inggris, dikenal gencar dan gigih untuk bersaing pada proses pelaksaan pemilu 2014, karena itu buah dari perjuangan kegigihannya itu yakni memiliki peluang yang cukup potensial untuk dapat merebut posisi yang akan diduduki oleh sang Menteri, H Hilmy Faisal Zaini, meskipun akan menunggu beberapa saat saja sementara Anggota DPR RI dan Calon Presiden terpilih akan dilantik.

Dan yang terpenting adalah Rizki Putri Amalia, BA(Hons), MA, MSc  akan mengukir sejarah menjadi seorang Srikandi PKB, satu-satunya akan menjadi wakil kaum perempuan NTB  untuk berjuang bagi pemberdayaan kaum perempuan sesuai dengan janji politik yang pernah disampaikan ketika kampanye dulu.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !