MataramNews – Ada yang terlihat berbeda disetiap gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian, Minggu (2/10/2011) pagi. Pasalnya, disetiap gereja yang sedang melaksanakan kebaktian terlihat dijaga oleh personil kepolisian. Personil kepolisian dari Polres Mataram tersebut sudah terlihat dari pagi sebelum kegiatan dilaksanakan.

{xtypo_info}FOTO: Kapolres Mataram AKBP I Nyoman Sukena, SiK {/xtypo_info}

Penjagaan tersebut dilakukan  pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja, Solo Jawa Tengah. Dengan kehadiran polisi, para jamaat yang melakukan ibadah tersebut terlihat begitu tenang dan khusus. Salah seorang jamaat yang tidak mau disebut namanya mengucapkan terimah kasih kepada aparat kepolisian dan pihak keamanan lainnya yang telah melakukan pengamanan.

Ia berharap agar kejadian di Solo tidak terjadi di kota Mataram  maupun ditempat lain. Sementara itu Kapolres Mataram AKBP I Nyoman Sukena, SiK mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya aksi yang tidak diinginkan disetiap gereja yang melakukan kegiatan keagamaan akan dijaga. “Setiap gereja di Kota Mataram yang melakukan kegiatan akan ditempatkan personil kepolisian, “ucapnya.

(Laporan: Joko | Mataram)