Komit Sapa Warga, Gubernur Zul : Masayarakat Senang Didatangi

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu malam (16/1/2019).

MN, LOBAR — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah menyampaikan komitmennya untuk terus menyapa warga hingga ke pelosok desa. Sebab, warga masyarakat akan senang jika didatangi oleh para pemimpinnya.

Komitmen itu disampaikan Gubernur Zul saat bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu malam (16/1/2019).

Pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Yaqin itu, Gubernur Zul menegaskan bahwa NTB ini memiliki daerah yang luas. Bahkan ada desa-desa yang membutuhkan waktu lama untuk sampai di desa itu.

“Bapak-ibu setuju kalau Gubernurnya sering datang menyapa warga?” tanya Gubernur kepada warga masyarakat yang hadir. Serentak masyarakat menjawab setuju.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Lombok Barat, Ilham menyampaikan kehadiran Gubernur untuk bersilaturrahim merupakan kebanggaan. Ditengah kesibukan dan padatnya jadwal, Gubernur masih sempat meluangkan waktu untuk mememui masyarakat.

“Beliau (Gubernur) datang mengayomi dan mengunjungi kita masyarakat,” jelasnya. Ia berharap kehadiran Gubernur dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan yang selama ini belum dilaksanakan.

“Silahkan disimak, apa yang menjadi program bapak Gubernur dalam 5 tahun ke depan,” serunya.

Ia juga mengingatkan warga, Gubernur dan Wagub memiliki banyak program yang bermanfaat, terutama program pembangunan Sumber Daya Manusia. Karena itu, ia meminta masyarakat mendukung seluruh program itu demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga membuka acara sesi dialog dengan masyarakat. Gubernur Zul mempersilakan masyarakat menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Kemudian, masyarakat memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan aspirasi dan pertanyaan mengenai infrastruktur jalan, kebutuhan air bersih, kepemudaan, kesehatan, peternakan, dana desa, hingga masalah ibu dan anak.

Atas pertanyaan itu, Gubernur langsung meminta satu persatu Kepala OPD yang hadir untuk menjawabnya. Seluruh pertanyaan itu dijawab tuntas oleh masing-masing kepala OPD yang mendampingi Gubernur.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sekda NTB, Asisten I dan III Setda Prov. NTB, Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UMKM, Kalak BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perindustrian, Kepala BPMPD, Kadis Perkim, Karo Kesra, Karo Humas dan Protokol, Kadis Kesehatan, Kadis Peternakan dan Kadis Pemuda dan Olah Raga NTB. —(hs-ntb/mn-07)