LOTENG, MATARAMNEWS.com — Pemkab Lombok Tengah menyiapkan lahan untuk Horti Park seluas 175 hektar, terluas dari yang ada di Indonesia. Ini, akan mempercepat pengembangan wilayah khususnya sektor pertanian hortikultura di Lombok Tengah.

“Lombok Tengah memiliki potensi yang sangat besar sebagai sentra produksi hortikultura dan destinasi wisata alam baru di NTB”, kata Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, pada acara peresmian kawasan¬† Horti Park Tastura di dusun Pensil desa Karang Sideman kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu (13/12/2014) pagi.

Menurut Bupati, sektor pertanian merupakan salah satu sektor prioritas utama pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah, selain sektor pariwisata dan sektor perikanan kelautan.¬† “Horti Park ini, untuk mengembangkan sektor pertanian hortikultura, khususnya di wilayah kecamatan Batukliang Utara”, ujarnya.

Sementara itu, selain peresmian kawasan Horti Park Tastura, juga dilaksanakan penandatanganan Parasasti Gedung Pusat Informasi Horti Park Tastura oleh Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Hasanudin Ibrahim.

Dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, diikuti Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Hasanudin Ibrahim, Kapolda NTB Brigjen Srijono dan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT.

Laporan : Pino
Editor : Agus SP