Pilkades Menemeng, Saefudin Terpilih

MataramNews – Perhelatan perdana Pilkades Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Loteng, berlangsung aman terkendali dan demokratis saat pencoblosan hingga berakhirnya perhitungan suara (1/10/2011), walaupun perhitungan sangat molor bahkan berahir pada pukul 23.30 wita.

Pantauan media ini, kondisi tegang, karena masyarakat menanti cemas siapa yang akan terpilih menjadi Kades Menemeng. Pencobolosan itu dimulai pukul 08.00 Wita hingga 14.00 wita dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang dipusatkan di lapangan.

{xtypo_info}FOTO: Proses penghitungan suara Pilkades Menemeng, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah {/xtypo_info}

Saat penghitungan dimulai masyarakat antusias untuk mengikuti proses penghitunga suara yang di kawal ketat oleh aparat kepolisian. Penghitungan suara ini juga dihadiri langsung Wabup Loteng HL. Normal Suzana, Asisten III HL. Danial MT, Camat Pringgarata Surya Darma dan Kades se kecamatan Pringgarata, guna ikut melihat proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Wabup Loteng HL. Normal Suzana, kepada MataramNews mengatakan, bahwa dalam proses Pilkades secara langsung ini, maka kami mengharapkan siapapun yang terpilih nanti itulah yang terbaik atas pilihan masyarakat dan semua kandidat harus bersama-sama menjaga kodusifitas masyarakat

Dan semua kandidat, lanjutnya harus menerima dengan lapang dada dari hasil Pilkades ini. Pilkades ini merupakan hari kedua setelah dilaksanakan di Kecamatan Praya Timur, dan di kecamatan Pringgarata. Pilkades dilaksanakan serentak di empat desa pemekaran yaitu, Desa Arjangke, Sisik, Taman Indah dan Menemeng.

Kami juga mengharapkan kepada semua masyarakat harus bisa menerima hasil pilkades ini dengan bijak dan menjaga keamanan kita bersama, pintanya. Harapan kami kepada calon yang terpilih natinya untuk menjaga dan membangun desa yang sesuai dengan visi misi yang telah di sampaikan didepan masyarakat pada saat berkampanye dan debat kandidat, harap Wabup Loteng HL. Normal Suzana.

Dari sebelas TPS yang ada masing-masing kandidat unggul di TPS-nya. Hasil prolehan suara Pilkades Menemeng, Saefuddin  memperoleh 1.154 suara, Mujahidin 1.078 suara, H. Sayadi 838 suara dan Murdani 738 suara, dari 3.808 suara yang sah. Maka yang terpilih menjadi Kades Menemeng secara sah yaitu Saefudin.

Saat ditemui, calon terpilih, Saefudin yang juga pernah aktif menjadi jurnalis ini mengatakan, ini pilihan masyarakat desa Menemeng dan sudah mampu memilih siapa yang terbaik diantara kami sebagai kandidat, dan kami sangat menghargai proses demokrasi yang telah dilaksanakan ini.

Sementara, tiga kandidat lainnya, Mujahidin, H. Sayadi dan Murdani pada saat ditemui mengatakan menerima hasil Pilkades Menemeng, maju dengan tulus maka kami menerima juga dengan tulus hasil Pilkades ini.

(Laporan: Zami | Loteng)