MATARAM, MATARAMNEWS.com — Gubernur NTB soroti konflik di media sosial (medsos) yang terjadi dalam rangkaian perayaan HUT NTB ke 56. Disebut ada salah satu orang yang kecewa, karena itu Gubernur NTB mengajak menghargai dan mencintai NTB.

“Kami melihat dan membaca di media sosial ada kekecewaan dari salah seorang mengenai rangkaian kegiatan HUT NTB. Kami mengajak kita semua untuk menghargai dan mencintai NTB. Mari kita belajar menghargai diri kita sendiri”, kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, di acara Ngobrol Bareng Gubernur NTB yang digelar KNPI NTB sebagai rangkaian HUT NTB ke 56, di aula Gelanggang Pemuda NTB, jalan Pendidikan Mataram, Sabtu (20/12/2014), kemarin.

Diakui Gubernur NTB yang kerap disapa–TGB ini, pertengkaran saling jatuh menjatuhkan di medsos itu merupakan konflik komunal yang bukan hanya terjadi di NTB, tetapi juga terjadi di daerah lain. Namun, menurutnya, mereka bisa menyelesaikan secara internal, tidak sampai terpublikasi di media massa.

TGB berharap, semua pihak yang berkonflik agar duduk bersama untuk menyelesaikan akar permasalahan. Bahkan Gubernur meminta kepada para pelaku pariwisata agar masalah diselesaikan dengan mekanisme internal.

“Jangan saling bertengkar lewat media-media. Stop saling menjatuhkan lewat media-media. Duduk bersama dan selesaikan dengan mekanisme internal”, imbuh Gubernur, dan meminta kepada semua pihak untuk melakukan rekonsiliasi.

Laporan : Azami
Editor : Agus SP