Aspekindo NTB : Dua Hektar Lahan Hortikultura di Lotim Telah Disiapkan

MATARAM, MATARAMNEWS.com — Rencananya, dua hektar lahan di Lombok Timur (Lotim) akan dikembangkan menjadi areal tanaman hortikultura yang diinisasi oleh Asosiasi Pekerja Informal Indonesia (Aspekindo) NTB.

“Tanam holtikultura akan di kembangkan di wilayah Lendang Nangka, Kembang Kuning Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, dengan luas lahan sekitar 2 hektar”, kata Wakil Ketua DPW Aspekindo NTB, Muh Husain, dalam pertemuannya dengan Kepala Dinas Pertanian NTB, di Mataram, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, wacana itu telah disampaikan dan mendapat respon positif dari Dinas Pertanian NTB. “Kami baru saja melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian NTB dan dia sangat setuju serta merespon dengan baik rencana kami”, ujarnya.

“Kepala Dinas, akan meninjau langsung lokasi lahan tersebut, dan proposalnya tinggal kami buat”, ungkapnya.

Sedangka, Ketua DPD Aspekindo Lotim, Hamdan menambahkan anggota yang tergabung dalam kelompok Aspekindo sebanyak seribu lebih orang.¬† “Kegiatan seperti ini, selain mengembangkan tanaman horti di NTB, juga membangun kreatifitas pemuda dengan tujuan mengurangi¬† pengangguran”, katanya.

Dia berharap, jika kegiatan tersebut berhasil dan pemerintah mendukung, rencana pengembangan tanaman hortikultura nantinya akan menjadi daerah tujuan wisata dan akan di kembangkan di wilayah kabupatena lain seperti di KLU, Lobar dan pulau sumbawa.

Laporan : Imam
Editor : Agus SP