Konsolidasi Partai Nasdem Loteng, Samsul Luthfi : Nasdem Akan Jadi Pemenang

H.M. Syamsul Lutfi, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, nomor urut 8, dapil NTB II/Lombok, saat menghadiri konsolidasi Partai Nasdem Loteng, Sabtu (19/1/2019)

MN, LOTENG — Partai Nasdem Lombok Tengah (Loteng) melakukan konsolidasi, meghadirkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) se pulau Lombok. Termasuk H.M. Syamsul Luthfi, yang disebut sebagai suntikan kekuatan baru meraih target Nasdem pada pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Nasden Loteng, H.M. Samsul Hadi mengatakan posisi dan kedudukan konsolidasi Partai Nasdem untuk saat ini ada di enam besar menuju tiga besar. Pada pemilu tahun 2014 di kabupaten Loteng Nasdem meraih 7 kursi.

“Sekarang tentunya akan lebih bersaing dengan partai lain. Kita bertarung karena kita akan menang dan kita bertarung karena kita akan berkuasa tentunya kita bekerja keras. Dengan bergabung Bapak Samsul Lutfi akan menjadi suntikan dan bergabungnya caleg-caleg yang lain untuk kemenangan partai Nasdem,” ujar Samsul Hadi di Praya, Sabtu (19/1/2019).

Sementara H.M. Syamsul Luthfi dalam orasi politiknya mengatakan bahwa partai Nasdem akan menjadi pemenang di Kabupaten Lombok Tengah. Sebab, menurut Caleg DPR RI Partai Nasdem nomor urut 8 dapil NTB II/Lombok ini, semangat Nasdem berjuang demi bangsa dan negara serta memajukan daerah.

“Gambaran partai Nasdem yang didirikan Bapak H.Surya Paloh, tidak lain adalah untuk memperbaki tatanan berbangsa dan bernegara,” tutur Lutfi.

Lutfi menyebutkan, utang negara yang berjumlah ribuan triliun itu sudah ada dari pemerintahan sebelumnya, karena itu ia mengajak para pemuda untuk bekerja sekeras, jangan berpangku tangan dan berdiam diri untuk menyelesaikan.

Menyinggung Pilpres 2019, Lutfi mengungkapkan, bahwa pada pemilu 2014 silam, perolehan suara Presiden Joko Widodo hanya 22 persen di NTB, karena waktu itu banyak fitnah yang dilontarkan, namun pada pemlu 2019 ini, ungkap LLutfi, semua harus siap memenangkan Presiden Joko Widodo.

Ia meyakini Lombok Tengah akan menjadi lebih baik dan akan jauh lebih maju meninggalkan kabupaten-kabupaten lainnya, karena sektor pariwisata, pertanian, dan UKM di Lombok Tengah tumbuh maju. Untuk itu, Lutfi berharap Lombok Tengah dengan berbagai potensi yang dimiliki harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita kelola partai ini dengan partisipatif, karena kalau tidak transparan tentunya tidak ada orang yang percaya terhadap partai Nasdem,” ajaknya.

Semua caleg, ujar Lutfi, harus turun ke lapangan memberikan kesan yang baik, karena partai Nasdem adalah partai yang jujur sehingga mendapat simpati masyarakat.

“Mari kita keras dan bersungguh-sungguh agar partai Nasdem menjadi pemenang di kabupaten Lombok Tengah dan semoga perjuangan kita di Ridhoi Allah Swt,” tandasnya. –(mn-08)