Bupati Najmul Terima Bantuan CSR Lidra Castwell Nusantara

MN, KLU — Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima bantuan CSR Community Hall dari PT Lidra Castwell Nusantara. Serah terima berlangsung di Halaman Kantor DPRD KLU, diresmikan Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar.

Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, menyatakan peresmian bangunan yang diterima dari perusahahan PT Lidra Castwell Nusantara sungguh membahagiakan.

“Saya sempat ragu, ketika diminta membuat surat ke bea cukai, karena sejak awal kita menangani masalah gempa, sudah disampaikan tidak boleh memdapatkan bantuan dari asing, ternyata alhamdulillah tidak ada masalah,” ungkap Bupati Najmul, Sabtu (19/1/2019) kemarin.

Ditambahkan Bupati Najmul, dalam hal pembangunan rumah warga jika kompak antara pokmas, pendamping, kepala dusun, camat, dan rekompak, percepatan pembangunan rumah warga bisa dilaksanakan.

“Terkait bantuan CSR dari Castwell yang diberikan, atas nama Pemerintah Daerah KLU, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur dan seluruh tim. Bantuan gedung ini, salah satu bangunan terbaik yang kita terima, dengan tidak mengenyampingkan bantuan lainnya. Mendatangkan kebaikan kepada kita semua,” ungkap Bupati Najmul.

Hadir dalam acara itu, Komisaris Utama dan PT Lidra Castwell Nusantara Wong Yoon Che dan Hendra Z, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman NTB I Gusti Bagus Sugihartha, Ketua DPRD KLU Burhan M. Nur, Sekda KLU H. Suardi, Camat Bayan Intiha, Kades Tanjung Budiawan, serta para Kepala OPD lingkup Pemda KLU.

Direktur Utama PT Lidra Castwell Nusantara, Hendra Z, menyampaikan serah terima CSR Community Hall yang telah sekitar dua bulan diurus mengalami keterlambatan, lantaran faktor pengiriman logistik dari Malaysia ke Surabaya, dan Surabaya ke Lombok Utara.

Adapun bangunan yang diberikan kepada Pemda KLU sejumlah tiga lokal, yaitu masing-masing satu lokal diperuntukkan ke Bappeda, lainnya digunakan oleh BKDPSDM KLU, satunya lagi untuk aktivitas DPRD KLU.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu dalam penyaluran logistik sehingga hari ini kita bisa menyerahkan bantuan kepada Pemda KLU,” kata Hendra.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya secara simbolis penggunaan Gedung Sarana DPRD KLU dan dua gedung lainnya. Bupati beserta pihak PT Lidra Castwell Nusantara beserta undangan kemudian beramah tamah pada lokasi gedung yang tampak kokoh dan didisain tahan terhadap guncangan gempa. –(07)

Bagikan :