Gerindra NTB Siapkan Kejutan Melawan TGB Efek

Penandatanganan bersama penyataan sikap DPC Partai Gerindra Lombok Barat mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai tanpa berita bohong dan ujaran kebencian, di Lombok, Senin malam (21/1/2019).

MN, MATARAM — Ketua Gerindra NTB, Ridwan Hidayat menganggap tidak terlalu khawatir adanya TGB (Tuan Guru Bajang) effek dengan bergabungnya mantan Gubernur NTB, TGB H.M. Zainul Majdi ke pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres) nomor urut 01.

“TGB bagi saya sangat tidak (terpengaruh). Gak usah lah terlalu berlebihan. Kita realistis aja,” ucap Ridwan Hidayat, ketika menjawab pertanyaan wartawan, terkait dengan TGB efek terhadap perolehan suara paslon capres no urut 02 di NTB, di Lombok, Senin malam (21/1/2019).

Namun, sambung Ridwan, disela-sela menghadiri acara penyataan sikap DPC partai Gerindra Lombok Barat mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai tanpa berita bohong dan ujaran kebencian itu, juga tidak menepis bahwa dengan adanya TGB di kubu seberang ada efeknya, akan tetapi bagi dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan.

Dalam menghadapi TGB efek dan juga untuk mendulang suara di NTB, menurut Ridwan, bagi paslon nomor urut 02 tentu sudah disiapkan berbagai jurus tertentu atau langkah-langkah yang sama sekali tidak diketahui oleh kubu sebelah.

Partai Gerindra sendiri optimis di NTB paslon nomor urut 02 akan mendulang suara dan meraih kemenangan karena melihat hasil pantauan ditengah masyarakat saat ini. Bahkan suara yang diperoleh pada pilpres tahun 2014 lalu dipastikan akan tetap dipertahankan bahkan bisa ditambah lagi.

“Kami pertahankan hasil pemilu 2014 lalu, bisa diangka 72-73 persen,” katanya meyakini.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, H.Muhammadun, mengatakan untuk di wilayahnya siap mengamankan perolehan suara terhadap paslon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi.

“Kami di Lombok Barat siap untuk menyumbang suara untuk memenangkan pak Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Terkait dengan pernyataan sikap dalam deklarasi untuk pemilu yang aman dan damai tanpa ada hoax dan ujaran kebencian dibacakan secara langsung oleh ketua DPC Gerindra Lombok Barat, dan ditanda tangani oleh para pengurus serta para caleg dihadapan para kader, simpatisan partai Gerindra dan relawan Prabowo- Sandi. –(mn-07)