Mahasiswa Gelar Aksi Bersama Pluralisme

MataramNews – Puluhan mahasiswa yang tergabung aksi Bersama Pluralisme terdiri dari HMI, PMII, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan KMHDI datangi Polda NTB. Senin (3/10/2011) pagi.

Aksi ini,  dengan koordinator  lapangannya, Framsiscus menyuarakan perdamaian antar sesama anak bangsa dan mengecam aksi konflik yang mengatasnamakan suku, agama dan ras. “Saat ini nilai pancasila sebagai dasar negara sudah mulai luntur dengan banyaknya konflik yang terjadi, “ucapnya.

{xtypo_info}FOTO: Aksi bersama Plurasime mahasiswa di depan Polda NTB{/xtypo_info}

Tidak hanya itu saja, pada kesempatan tersebut mereka juga mengkritisi kinerja aparat kepolisian dan penegak hukum lainnya, karena saat ini aksi tindak kriminalitas terus menghantui masyarakat dengan semakin banyaknya pencurian, perampokan dan menindak tegas pelakunya tanpa pandang bulu.

Dalam aksinya itu, massa juga membawa spanduk bertuliskan, “Sejuta makna dibalik keberagaman Indonesia” dan pamplet bertuliskan ”kita semua bersaudara”. Mereka juga menuding saat ini ada muncul oknum-oknum  yang sengaja untuk menimbulkan konflik dan mereka juga mengecam segala bentuk tindakan kekerasan yang mengatasnamakan suku, agama dan ras termasuk juga dengan pengeboman.

Dipintu gerbang Polda NTB massa ditemui oleh Kabid Humas, AKBP Sukarman Husein. Ia mengatakan bahwa keamanan sudah  merupakan tanggung jawab dan sudah menjadi tugas dari aparat kepolisian., ”Pak Kapolda berpesan  jika dalam pelaksanaan tugas ada kesalahan, silahkan tegur kami baik dengan cara melakukan aksi demo maupun melalui media lainnya, “ucapnya.

Selanjutnya, mahasiswa melanjutkan aksinya di perempatan BI dan Kantor Gubernur NTB serta perempatan lampu merah Karang Jangkong untuk membagikan bunga sebagai symbol perdamaian kepada para pengendara yang lewat ditempat itu.

(Laporan: Joko | Mataram)

Bagikan :