KPU NTB Uji Kelayakan dan Kepatutan 10 Anggota KPU Mataram dan Loteng

MN, MATARAM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB memastikan bahwa hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon anggota KPU Kota Mataram dan KPU Kabupaten Lombok Tengah akan diserahkan paling lambat besok ke KPU RI.

Menurut ketua KPU NTB, Suhardi Soud, uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 orang calon anggota KPUD masing-masing kabupaten kota, saat ini dilakukan terhadap calon dari KPUD Kota Mataram dan Lombok Tengah.

“Ujinya dibagi dalam dua panel yaitu Kota Mataram dan Lombok Tengah,” ucap Suhardi Soud, ketika ditemui disela kegiatan uji kelayakan yang digelar di salah satu hotel di Kota Mataram, Kamis siang (24/1/2019).

Dimana ungkap pria asal Sumbawa ini, perlu diketahui untuk seleksi anggota KPUD kabupaten kota, pihak KPU NTB hanya memberikan penilaian saja dan bukan menentukan siapa calon terpilih.

“Kami hanya memberikan penilaian saja dan diserahkan ke KPU RI. Mereka menetap rangking 1 sampai 5,” ujarnya.

Maka, lanjut Suhardi, pada Jumat (25/1) besok hasil penilaian dari uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan hari ini sudah harus diserahkan ke KPU RI untuk penentuan rengking.

“Kita diberikan waktu hingga tanggal 25 besok karena pelantikannya pada tanggal 30 Januari,” pungkasnya. –(mn-07)