Gubernur Ganjar Tinjau Bantuan Pembangunan Sekolah di Lombok Utara

MN, KLU — Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) H. Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan kerja ke Sesait Lombok Utara guna melihat kemajuan pembangunan sarana sekolah bantuan Pemprov Jateng.

Didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, Gubernur Ganjar meninjau langsung bantuan Sekolah Instan Permanen Aman Gempa yang terbuat dari struktur baja di SDN 6 Sesait yang berlokasi di Dusun Pansor Desa Sesait Kayangan, Kamis (24/1/2019).

Hadir juga pada kesempatan itu, Kadis PUPR KLU M. Zaldy Rahadian, Kadis Sosial PPA KLU Muhammad Faisol, Wakapolres Lombok Utara Kompol Dewa Gede Sucipta, Camat Kayangan H.M. Tohir, Plt. Kades Sesait Raden Sawinggih, para guru dan siswa SDN 6 Sesait.

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, mengatakan momentum kegiatan tersebut adalah sejarah buat masyarakat Lombok Utara, lantaran dihadiri salah satu tokoh nasional mantan anggota DPR RI yang kini Gubernur Jateng dua periode.

“Saya mengenal beliau selalu melontarkan kepentingan rakyat dan saat ini hadir di tengah-tengah kita bersama rombongan memberikan bantuan sarana pembangunan SDN 6 Sesait. Mudah-mudahan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Lombok Utara,” kata Wabup Sarif.

Atas nama Pemda KLU mewakili Bupati Lombok Utara yang berhalangan hadir, ucap Wabup Sarif, sekaligus menyampaikan salam taqzim.

“Kami mengajak masyarakat bermental relawan seperti yang sering disampaikan bupati. Semoga kehadiran Gubernur Jateng dapat memotivasi semangat masyarakat Lombok Utara untuk bangkit,” ujarnya.

Sementata itu, laporan dari Plt. Kepala Dinas Dikpora KLU Fauzan, menyampaikan banyak sekolah-sekolah yang dibangun, masjid-masjid dari bantuan relawan, dan berdasarkan laporan BPBD, berkisar 3000 huntara yang telah dihuni masyarakat.

Karena itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bersama istri beserta rombongan perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Jateng menyatakan bantuan tersebut untuk berbagi pada sesama.

“Jawa Tengah dulu juga pernah terjadi gempa bumi di wilayah Klaten. Kami bisa merasakan derita masyarakat, sulit dibayangkan, itu pelajaran berharga dari adanya bencana. Sakitnya masyarakat di Lombok Utara dan NTB, itu juga dirasakan oleh masyarakat Jawa Tengah, Sumatera dan lain-lain,” tuturnya.

Lebih kurang enam bulan silam, kata dia, berkunjung dan tidur di tenda-tenda pengungsian di Dusun Papak. Bukan hanya di Lombok Utara, di Palu juga kami membuat huntara yang lengkap ada pasar dan jaringan internet sehingga ada semacam kampung Jateng.

“Kami ke sini datang berbagi, tidak banyak tapi semoga bisa diterima dengan baik dan bermanfaat,” tandasar Gubernur Ganjar.

Acara dilanjutkan dengan penanaman Pohon Cengkeh di halaman sekolah dan peninjauan bangunan sekolah oleh Gubernur Jateng dan Wabup Lombok Utara beserta tamu undangan yang disaksikan masyarakat. Kemudian melanjutkan kunjungan ke masjid yang terbuat dari bambu di Desa Gumantar. –(mn-07)

Bagikan :