Gencar Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Mataram Sasar Warga Binaan

Ketua KPU Kota Mataram, M.Husni Abidin, saat sosialisasi dengan relawan demokrasi, warga binaan yang ada di Balai Sosial Karya Wanita Mirah Adi Selagas Mataram.

MN, MATARAM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram bersama relawan demokrasi terus gencar melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019. Sasaran sosialisasi salah satunya, warga binaan yang ada di Balai Sosial Karya Wanita Mirah Adi Selagas Mataram.

Dari pantauan di lokasi, pada Kamis (7/2/2019), acara sosialisasi dibuka secara langsung Ketua KPU Kota Mataram, M.Husni Abidin. Diikuti oleh sekitar 40 warga binaan dan juga oleh para pembina.

Warga di lokasi terlihat antusias mendengar penjelasan dan pemaparan terkait dengan pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 besok.

Mereka diberikan pemahaman terkait dengan tata cara memilih dan jumlah surat suara yang akan dicoblos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Kita sebagai warga negara wajib untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan mendatangi TPS menyalurkan hak pilih. Dalam pemilu, satu suara sangat menentukan,” ucap Ketua KPU Kota Mataram, M.Husni Abidin, didampingi oleh komisioner Rohmi Jayatriani.

Menurut dia, langkah sosialisasi terhadap warga binaan tidak lain bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019. “Kita menargetkan 75 persen partisipasi pemilih, pada pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Dalam pemilu 2019 ini, lanjut dia, KPU Kota Mataram tidak hanya ingin meningkatkan partisipasi pemilih, namun juga meningkatkan suara sah. Maka, KPU Kota Mataram bersama dengan relawan demokrasi terus melakukan sosialisasi dengan menyasar semua kalangan masyarakat mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, kaum marginal, dan kelompok nelayan.

Sementara itu dari pihak Balai Sosial Karya Wanita Mirah Adi menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak KPU Kota Mataram.

“Dengan adanya sosialisasi ini akan menambah pemahaman terhadap warga binaan terkait dengan pemilu,” ucap Ihsan. –(mn-07)