Bawaslu Mataram Seleksi Puluhan Pendaftar Staf Panwascam

MN, MATARAM — Pasca berakhirnya masa kerja staf panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se Kota Mataram NTB akhir tahun 2018 kemarin. Kini pihak Sekretariat Bawaslu Kota Mataram membuka seleksi untuk staf yang akan ditempatkan di enam kecamatan.

Dimana saat ini prosesnya sedang berjalan dan sudah memasuki tahapan wawancara. Proses wawancara sendiri dilakukan di Kantor Bawaslu Kota Mataram.

Menurut Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Mataram, Baiq Baktiyanti, menyebutkan bahwa saat ini sedang dilakukan proses seleksi staf Panwascam se Kota Mataram.

“Saat ini sudah masuk tahap test wawancara dan berlangsung sampai besok,” ucapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/2/2018) siang.

Dikatakan oleh ibu yang pernah duduk menjadi Lurah di salah satu Kelurahan di Kota Mataram tersebut bahwa jumlah pelamar untuk menjadi staf di Panwascam lumayan tinggi.

“yang daftar ada 48 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya 30 orang,” terangnya.

Dimana ke 30 orang yang nantinya dinyatakan lulus akan di tempatkan di enam kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang.

Dilihat dari pelamar, bahwa peminat untuk mengabdi sebagai staf Panwascam itu ternyata tidak hanya datang dari yang sebelumnya pernah menjadi staf namun juga orang baru.

“yang ngelamar ada yang pernah jadi staf dan ada juga yang baru, bahkan juga ada yang lama tidak ikut,” pungkasnya. –(mn-07)

Bagikan :