Cerita Orang Lombok Jadi Artis Papan Atas di Malaysia

LOMBOK – Rizal Badila telah menjadi buah bibir di Negeri Jiran Malaysia. Namanya mencuat sebagai artis dengan suara emas walaupun datang sebagai seorang perantau, salah seoran warga dari sebuah kampung di wilayah Lombok Tengah, NTB.

Sejumlah media ternama di Malaysia menjadikan Rizal sebagai berita utama lantaran diakui tak cuma mampu berekspresi dalam lantunan lagu saja, tetapi juga memiliki kelebihan menciptakan lagu dalam ekspresi seni yang cukup mengagumkan.

Dengan kelebihan yang dimiliki Rizal selain singer juga muncul menjadi komposer yang cukup diperhitungkan di negeri Jiran. “Dari tiga belas artis yang merupakan pendatang baru asal Indonesia dalam dunia olah vocal di negara ini, saya mampu menduduki posisi rating tujuh sebagai artis musik di Malaysia,” ungkap Rizal Badila didampingi managernya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (24/8).

Azharina Azhar adalah salah satu artis Top Papan Atas Malaysia yang mengapresiasi bahkan meyakini kemampuan Rizal Badila dan mengambil langkah konkrit menyanggupi untuk duet bulan depan dalam singgel terbaru berjudul Seribu Cintaku karya Rizal.

Sudah dipastikan untuk shooting pengambilan video clip akan langsung dilkukan di Lombok karena Azarina Azhar sudah pernah datang merayakan ulang tahunnya Rizal, dimana awal mula Rizal mengenalnya saat kerja disebuah travel waktu itu.

Dikesempatan lain, Rizal juga sempat menjadi penyumbang di acara ajang pencarian bakat di Malaysia secara online yang diselenggarakan sebagai Radical Start Search (RSS).

Luar biasanya lagi adalah pemenangnya akan diambil untuk duet bersama Rizal dengan lagu yang diciptakannya sendiri yang sudah dipersiapkannya berjudul “Berharap”.

Radio Kedah FM, Sabah FM dan Era FM yang merupakan radio eksekutive dan terlaris pendengarnya di Malaysia beruntun Rizal diminta untuk diputar lagu-lagu ciptaan yang dibawakannya. Salah satu lagu yang kerap diputar berjudul “Tertipu”. Lagu ciptaan Rizal ini pun telah menghipnotis salah satu artis Malaysia Ziana Zain dan kemudian berniat mengaransemen ulang lagu Rizal ini, untuk dinyanyikan sendiri dalam album Ziana sendiri.

Manager yang mendampingi Rizal menyatakan KJRI Johor Bahru mengundang mereka secara khusus mewakili NTB untuk memeriahkat kegiatan HUT RI di KJRI Johor Bahru yang terselip sebagai agenda promosi wisata pulau Lombok, melalui salah satu lagu yang juga ciptaan Rizal sendiri berjudul “Pulau Lombok”, bahkan video explore-nya diambil dari KLU sampai Lotim. (shb/gsw)