Harga Durian ini Dibandrol Rp14 Juta ?

MN, JAKARTA — Netizen pasti bertanya-tanya bahkan ada yang tidak percaya, ada durian seharga Rp14 juta. Pasti heran bahkan berfikir hoaks atau bohong.

Durian harga pantastis itu memang ada, dan sempat menghebohkan pengunjung pusat perbelanjaan di Tasikmalaya. Karena harganya dibanderol Rp14 juta per buah. Padahal normalnya durian lokal harganya puluhan ribu rupiah saja.

Petani durian, Sudarno, mengatakan durian seharga Rp14 juta ini adalah durian lokal unggulan. Namanya durian J-Queen, berasal dari Banyumas, Jawa Tengah.

Durian ini menjadi sangat spesial, menurut petani durian yang menjajalkan durian harga pantastis ini, memang karena jenis durian tersebut beda dengan durian lokal yang biasa dikenal masyarakat.

Sudarno, petani durian

“Ketika durian itu satu-satunya di Indonesia. Pohonnya tidak banyak. Panennya tiga tahun sekali. Dan gak banyak,” ungkap Sudarno. Hal itu, menurutnya, durian jenis J-Queen ini dibandrol harga tinggi.

Selain itu, durian tersebut juga spesial karena rasanya lebih krimi dan wanginya mengalahkan seratus durian lokal lainnya, serta kalau dimakan wanginya tidak hilang.

“Jenis durian ini juga beberapa kali ikut kotes festival durian, dan menang,” kata Sudarno –(e-flash-detik/mn-03)

Bagikan :