Asisten I Setda Kota Mataram Diperiksa Bawaslu

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, saat dimintai klarifikasi oleh Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, di Kantor Bawaslu Kota Mataram, Rabu siang (30/1/2019).

MN, MATARAM — Asisten Satu Tata Praja dan Pemerintahan Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram.

Lalu Martawang diperiksa untuk diminta klarifikasinya terkait dengan adanya laporan dari masyarakat atas dugaan ketidaknetralannya dalam pemilu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), karena dianggap berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019.

Mantan kepala Bappeda Kota Mataram ini, dimintai klarifikasinya langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Mataram.

Ditemui setelah diminta klarifikasinya, Lalu Martawang mengatakan bahwa kedatangannya ke Bawaslu untuk memberikan klarifikasi terkait dengan berita yang selama ini beredar.

“Saya apresiasi terhadap Bawaslu yang telah melakukan klarifikasi terhadap saya,” ucap Martwang, di Kantor Bawaslu Mataram, Rabu siang (30/1/2019).

Dia juga mengajak semua pihak untuk mendudukkan semua persoalan pada posisinya sesuai dengan apa yang terjadi pada saat itu dengan tidak menambah atau menguranginya.

“Kalau kita melihat dari foto dan tidak bisa menggambarkan apa yang terjadi sesungguhnya nanti kita tersesat dan saya sudah klarifikasinya,” terang dia.

Menurutnya, saat itu hanya surprise dari stafnya ketika ulang tahun pada tanggal 23 Januari 2019 dan itu sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pilpres maupun pileg karena itu hanya seru-seruan saja.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri membenarkan bahwa telah melakukan klarifikasi terhadap oknum PNS atas nama Lalu Martawang yang saat ini menjabat sebagai asisten satu di Kota Mataram.

“Ini masih ranah klarifikasi, sampai sekarang kami belum bisa simpulkan,” ucapnya.

Sebelumnya, menurut dia, pihaknya sudah meminta klarifikasi terhadap pelapor dan saat ini terlapor diminta klarifikasinya. Bahkan dia menegaskan bahwa klarifikasi tidak hanya akan dilakukan terhadap Lalu Martawang saja, namun yang ada didalam foto.

“Kami klarifikasi tidak cukup dia (Lalu Martawang) saja, tapi kami akan periksa yang lainnya dan itu akan kami panggil dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Pemanggilan terhadap orang orang yang ada didalam foto tersebut dilakukan untuk menjuning keterangan yang diperoleh dari terlapor. –(mn-07)