MATARAMnews – Memberikan kenyamanan bagi semua warga di Lingkungan Bebidas, Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram dan sekitarnya, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana  berjanji akan memagar keliling Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang saat ini kondisinya dinilai kurang refesentatif. Serta akan memfasilitasi pembangunan tower untuk menampung air bersih yang keluar dari mata air, agar dapat dimanfaatkan lebih optimal. Pernyataan itu dilontarkan Wakil Walikota dihadapan warga Lingkungan Bebidas saat meninjau kegiatan normalisasi dan penalutan Kali Brenyok, Selasa (4/10/2011).

{xtypo_info}FOTO: H. Mohan Roliskana, Wakil Walikota Mataram dihadapan warga lingkungan Bebidas {/xtypo_info}

Sebelumnya perwakilan warga setempat H. Zain Sabri menyapaikan agar Pemkot Mataram dapat memperhatikan kondisi TPU di lingkungan tersebut. Sementara terkait masalah status tanah akan diselesaikan oleh warga setempat. “Tanah kuburan ini sudah diwakafkan, tapi ada sebagian juga yang belum. Namun kami berharap Pemkot mau membantu untuk pemagaran keliling, sementara masalah sebagian kepemilikan tanah akan kami selesaikan,” katanya.

Selain meminta agar TPU dipagar keliling, warga juga menyampaikan agar pemerintah kota dapat membangunkan tower untuk menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga. Karena pada salah satu rumah warga terdapat sumber mata air yang telah diteliti yang hasilnya air itu bersih sehingga sebagian besar masyarakat di lokasi itu mengambil air ke sumber mata air tersebut untuk langsung dikonsumsi. Di samping itu juga, warga meminta agar jalan menuju lingkungan mereka diaspal serta meminta jaring sampah, untuk menjaga kali tetap bersih. “Namun dari beberapa aspirasi itu, masyarakat memilih pemagaran TPU diprioritaskan,” katanya.

Menggapi hal Wakil Walikota berjanji akan menampung aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. “Untuk pemagaran TPU kita menunggu dari masyarakat terkait status sebagian kepemilikan tanah, sementara untuk pembangunan tower dan lainnya segera diakomodir pada anggaran tahun 2012 mendatang,” terang Wakil Walikota.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Nir/dedy foto)