Menu
RSS

Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia Gelar Pelatihan Aplikasi SPSE 4

Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia Gelar Pelatihan Aplikasi SPSE 4

LOMBOK - Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) dalam kurun waktu dua hari yakni 19 - 20 Januari 2017 akan menggelar pelatihan teknik starategi mengikuti tender pemerintah dengan aplikasi SPSE 4. Pelatihan tersebut akan digelar di Hotel Lombok Raya Mataram.

Aplikasi SPSE versi 4.0 adalah Aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Lembaga kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) karena system pelelangan elektronik dianggap tidak relevan lagi dan tidak mampu menjawab tantangan dalam dunia pengadaan barang dan jasa di Indonesia.

Oleh karena itu pemerintah melalui LKPP semenjak tahun 2014 secara bertahap memberlakukan SPSE versi 4.0 untuk kegiatan pengadaan barang dan Jasa di Indonesia. Saat ini dari 680 LPSE yang ada di Indonesia tercatat sudah 270 yang sudah diintegrasikan ke SPSE versi 4.0. dan rencananya pada bulan April 2017 seluruh system pelelangan elektronik di Indonesia akan menggunakan aplikasi versi 4.0.

Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) selaku penyelenggara kegiatan pelatihan Teknik SPSR 4.0 mengungkapkan bahwa mereka memilih kota Lombok NTB untuk menggelar pelatihan tersebut pada awal tahun ini dikarenakan beberapa LPSE di kabupaten/kota di Provinsi NTB sudah menerapkan dan ada beberapa yang akan menerapkan juga aplikasi SPSE versi 4.0 di awal tahun 2017.

“Kami memilih Lombok untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan SPSE mengingat beberapa LPSE di provinsi NTB akan segera memberlakukan Aplikasi SPSE versi 4.0” ungkap Direktur Pelatihan Pusat pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) Adji Rahmatullah.

Selain itu menurut Adji, LPSE di kabupaten/kota provinsi NTB merupakan pelaksana paket yang cukup besar di Indonesia. “LPSE Provinsi NTB dan beberapa kota itu memiliki paket lelang yang cukup besar sehingga sangat disayangkan apabila para penyedia tidak dapat turut terlibat dalam pekerjaan tersebut karena faktor teknis pelelangan,“ ungkap Adji.

Untuk dapat mengikuti pelatihan ini, para penyedia dapat menghubungi di nomor kontak 0823 4199 9887 (Trisnawadi-Bagian Marketing Mataram News) atau nomor kontak Redaksi Mataram News di 0813 5333 7567, untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Segera sebelum terlambat ! 

(red)

^ KEMBALI KE ATAS