Menu
RSS

Oesman Sapta Odang : Saya Dukung AMSA Dikembangkan di Indonesia

President Asean Muslim Students Association (AMSA) Sapwan Noor bersama beberapa pengurus diantaranya Vice President AMSA M. Saefulloh, menyambangi kantor Wakil Ketua MPR RI Dr (HC) Oesman Sapta Odang didampingi Sekretaris Jendral MPR RI Ma'ruf Cahyono, di Gedung Nusantara III Lantai 9 Kompleks Gedung DPR/MPR RI, pada Rabu (11/1/2017). Dalam rangka silaturahmi terkait pengembangan dan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan khususnya Asean Muslim Students Association (AMSA) khususnya dalam ruang lingkup Indonesia dan Asean. President Asean Muslim Students Association (AMSA) Sapwan Noor bersama beberapa pengurus diantaranya Vice President AMSA M. Saefulloh, menyambangi kantor Wakil Ketua MPR RI Dr (HC) Oesman Sapta Odang didampingi Sekretaris Jendral MPR RI Ma'ruf Cahyono, di Gedung Nusantara III Lantai 9 Kompleks Gedung DPR/MPR RI, pada Rabu (11/1/2017). Dalam rangka silaturahmi terkait pengembangan dan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan khususnya Asean Muslim Students Association (AMSA) khususnya dalam ruang lingkup Indonesia dan Asean.

JAKARTA - Keberadaan Asean Muslim Students Association (AMSA) mendapat dukungan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. AMSA dinilai penting dikembangkan di Indonesia.

"Organisasi ini potensial, baik, dan saya menilai AMSA sangat penting untuk dikembangkan baik di tingkat ASEAN, terlebih di Indonesia. Dan saya akan mendukung penuh 100 persen terhadap pengembangan organisasi ini," kata Oesman Sapta Odang, saat menemui President AMSA Sapwan Noor bersama sejumlah pengurusnya, diantaranya Vice President AMSA M. Saefulloh, di dampingi oleh Sekretaris Jendral MPR RI Ma'ruf Cahyono, di Gedung Nusantara III Lantai 9 Kompleks Gedung DPR/MPR RI, Rabu (11/1/2017).

Wakil Ketua MPR RI berharap AMSA dapat memberikan ruang kepada mahasiswa dan pemuda di tanah air khususnya di daerah, untuk dapat berkiprah menyalurkan ide-ide brilian dalam pembangunan keumatan dan kebangsaan.

Dukungan Wakil Ketua MPR RI terhadap kehadiran AMSA disambut baik President AMSA Sapwan Noor. Kehadiran AMSA menurut Sapwan Noor, bisa menjadi lokomotif pergulatan ide pemuda ASEAN, di Indonesia AMSA akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk terus mendorong interkoneksi pelajar Indonesia dengan Negara lainnya di ASEAN.

"Beliau adalah orang tua kita, salah satu tokoh bangaa, tentu dukungan ini menjadi angin segar bagi AMSA khususnya wilayah Indonesia. Dukungan ini juga membuktikan komitment dan loyalitasnya terhadap generasi muda di bangsa ini," ujar Sapwan Noor.

Seperti diketahui AMSA Merupakan Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Muslim Asean yang terdiri dari 6 Negara anggota, yaitu Indonesia, Malayaia, Brunai Darussalam, Filiphin, Thailand, dan Kambodja, dan memiliki keterwakilan di negara-negara tersebut.

(red)

^ KEMBALI KE ATAS