Menu
RSS

Aksi KAMMI NTB di CFD Udayana, Ajak Masyarakat Teken Petisi Pencopotan Jaksa Agung

Aksi KAMMI NTB di CFD Udayana, Ajak Masyarakat Teken Petisi Pencopotan Jaksa Agung

MATARAM - Pengurus Kesatua Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) NTB gelar aksi simpatik di arena Car Free Day (CFD) Udayana, Mataram, Minggu (30/4/2017) pagi. Mereka mengajak masyarakat Kota Mataram untuk menandatangani petisi pencopotan terhadap Jaksa Agung HM Prasetyo.

Dalam rilis yang diterimah oleh mataramnews, aksi yang digelar saat CFD tersebut dipimpin oleh Gandi, massa aksi membawa spanduk yang dijadikan tempat masyarakat membubuhkan tandatangannya untuk mendukung petisi tersebut.

Menurutnya bahwa latar belakang digelarnya petisi tersebut karena Jaksa Agung HM Prasetyo dianggap merusak tatanan hukum Indonesia.

"HM Prasetyo terang-terangan melindungi Ahok si Penista Agama dengan menunda pembacaan tuntutan dengan alasan tak masuk akal, dan kini hanya menuntut 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan," ucapnya.

"ini adalah #DagelanHukum karena semua pihak dan lembaga yang memiliki otoritas keagamaan Islam di Indonesia menyatakan Ahok bersalah. Padalah sepanjang sejarah, Lembaga pemilik otoritas keagamaan adalah rujukan utama dalam pertimbangan hakim," terangnya.

Karena itu lanjutnya, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) membuat Petisi untuk menggalang dukungan masyarakat sehingga Presiden Jokowi tahu dan paham bahwa Jaksa Agung HM Prasetyo telah melakukan penyalahgunaan Jabatannya yang seharusnya menegakkan Keadilan Hukum dan Hukum yang berkeadilan, namun malah membela dan melindungi Penista Agama.

Jadi atas dasar itu ungkapnya, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Mataram (PD KAMMI Mataram) mengajak semua eleman masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya di kota mataram untuk ikut serta dalam mendukung pencopotan HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung dengan menandatangani petisi pada alamat tautan berikut www.change.org/p/jokowi/segera-copot-jaksa-agung-hm-prasetyo.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News