Menu
RSS

Kolonel Pnb Dodi Fernando Jabat Danlanud Rembiga

Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi S, M.S.S (tengah), Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, M.Soc, Sc. (kanan) dan Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM (kiri) Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi S, M.S.S (tengah), Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, M.Soc, Sc. (kanan) dan Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM (kiri)

MAKASSAR - Kolonel Pnb Dodi Fernando resmi menjabat sebagai pimpinan di pangkalan udara (Lanud) Rembiga,menggantikan pejabat lama Kolonel Pnb Bambang Gunarto ST MM.

Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II, Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi S MSS melantik Kolonel Pnb Dodi Fernando SE MSoc Sc, sebagai Komandan Lanud Rembiga menggantikan Kolonel Pnb Bambang Gunarto ST MM. Serah terima jabatan Komandan Lanud Rembiga dilakukan pada Kamis (11/5/2017), di Makoopsau II Makassar.

Pejabat lama Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto akan menempati pos baru sebagai Pamen Sopsau karena sedang menjalani pendidikan Sesko TNI.

Diketahui bahwa pejabat baru Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando merupakan Alumnus AAU tahun 1991, Sekbang Angkatan ke 46 tahun 1994, lahir di Payakumbuh Padang 48 tahun silam, suami dari Ibu Renataheni Setyahapsari ini dikaruniai 4 orang anak.

Kolonel Pnb Dodi Fernando mengawali kariernya sebagai penerbang pesawat cassa 212 di Skadud 4 Abd Saleh Malang, berbagai medan penugasan pernah dijalani, ia mulai dari penugasan karya sebagai pilot di PT Garuda Indonesia Airways (GIA), sebagai kadisops Lanud Ngurah Rai Bali, sebagai kapuskodal koopsau II Makassar.

Bahkan penugasan keluar negeri pada misi perdamaian dunia sebagai staff officer bagian perencanaan dan latihan di Unifil HQ Lebanon, selain itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Lanud Astra Ksetra di Lampung dan juga pernah bertugas di Bakamla RI sebelum bertugas di Mabesau.

Dalam amanatnya, Pangkoopsau II mengatakan kedudukan dan peran Lanud Rembiga sebagai penyelenggara pembinaan dan pelaksana operasi, telah berjalan engan baik, dan dalam kondisi siap operasional untuk mendukung tugas-tugas Koopsau II, upaya mempertahankan kesiapan operasional.

"Pangkalan udara kedepan adalah suatu keniscayaan, dan tidak terlepas dari upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum yang benar," ucapnya.

Oleh karena itu, pengawasan melekat terhadap perkembangan anak buahnya dalam menegakkan aturan dan disiplin, harus menjadi prioritas utama. "Kondisi seperti inilah yang kita harapkan tumbuh dan berkembang di Lanud Rembiga sebagai Lanud jajaran Koopsau II," tegasnya.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Rembiga juga dilakukan serah terimakan ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/D II Lanud Rembiga dari Ny Bambang Gunarto kepada Ny Dodi Fernando yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny Yadi Indrayadi S beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News