Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:20:55 am

APKLI Luncurkan Kuliner Nusantara di Semarang

APKLI Luncurkan Kuliner Nusantara di Semarang

JATENG - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) meluncurkan Kuliner Nusantara di Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng) bertema "Ayam dan Bebek Bakar Bumbu Bali Nyai Selatan", yang di pelopori oleh Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani.

"Kepada seluruh jajaran dan pengurus APKLI se Indonesia wajib hukumnya dalam setiap event memesan keperluan konsumsi dari kuliner nusantara yang dimiliki," kata Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun M. Biomed, menegaskan saat menyampaikan sambutan pada acara peluncuran tersebut, di Kota Semarang Jateng, Minggu kemarin.

Hal itu ditegaskan kata Ketum APKLI, sebagai perwujudan lima pilar revolusi kaki lima Indonesia, yaitu revolusi lahan, keuangan, barang dan jasa, teknologi informasi dan komunikasi, dan pendampingan usaha PKL sebagai jalan tengah atau 'the midle way' selamatkan ekonomi indonesia sebagai bangsa dan negara merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Hal yang sama juga ditegaskan Ketua DPW APKLI Jawa Tengah Yan Muhtar Hanafi, bahwa kuliner nusantara akan menjadi bagian dari melestarikan budaya kuliner di tanah air, yang akan menggerakan ekonomi rakyat serta menjadi bagian penting dalam organisasi APKLI.

Untuk itu Yan Muhtar menyerukan seluruh jajaran APKLI se Jawa Tengah bersyukur dan akan mendukung penuh Kuliner Nusantara APKLI berkembang dan berdiri di setiap kabupaten/kota se Propinsi Jawa Tengah.

Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani sebagai pelopor dan penggagas Kuliner Nusantara APKLI menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan do’a seluruh jajaran APKLI. Ia berharap Kuliner Nusantara APKLI mampu berkembang pesat di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kekayaan keragaman kuliner ini telah sangat terkenal bahkan sampai ke dunia internasional. Namun sangat disayangkan bahwa hingga saat ini belum banyak upaya sistematik untuk memetakan kekayaan budaya kuliner. Hal inilah yang memotivasi APKLI untuk meluncurkan hidangan Kuliner Nusantara," ujarnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS