Menu
Rabu, 21 Februari 2018 | 3:02:58 pm

APKLI Luncurkan Kuliner Nusantara di Semarang

APKLI Luncurkan Kuliner Nusantara di Semarang

JATENG - Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) meluncurkan Kuliner Nusantara di Kota Semarang Jawa Tengah (Jateng) bertema "Ayam dan Bebek Bakar Bumbu Bali Nyai Selatan", yang di pelopori oleh Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani.

"Kepada seluruh jajaran dan pengurus APKLI se Indonesia wajib hukumnya dalam setiap event memesan keperluan konsumsi dari kuliner nusantara yang dimiliki," kata Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun M. Biomed, menegaskan saat menyampaikan sambutan pada acara peluncuran tersebut, di Kota Semarang Jateng, Minggu kemarin.

Hal itu ditegaskan kata Ketum APKLI, sebagai perwujudan lima pilar revolusi kaki lima Indonesia, yaitu revolusi lahan, keuangan, barang dan jasa, teknologi informasi dan komunikasi, dan pendampingan usaha PKL sebagai jalan tengah atau 'the midle way' selamatkan ekonomi indonesia sebagai bangsa dan negara merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Hal yang sama juga ditegaskan Ketua DPW APKLI Jawa Tengah Yan Muhtar Hanafi, bahwa kuliner nusantara akan menjadi bagian dari melestarikan budaya kuliner di tanah air, yang akan menggerakan ekonomi rakyat serta menjadi bagian penting dalam organisasi APKLI.

Untuk itu Yan Muhtar menyerukan seluruh jajaran APKLI se Jawa Tengah bersyukur dan akan mendukung penuh Kuliner Nusantara APKLI berkembang dan berdiri di setiap kabupaten/kota se Propinsi Jawa Tengah.

Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani sebagai pelopor dan penggagas Kuliner Nusantara APKLI menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan do’a seluruh jajaran APKLI. Ia berharap Kuliner Nusantara APKLI mampu berkembang pesat di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kekayaan keragaman kuliner ini telah sangat terkenal bahkan sampai ke dunia internasional. Namun sangat disayangkan bahwa hingga saat ini belum banyak upaya sistematik untuk memetakan kekayaan budaya kuliner. Hal inilah yang memotivasi APKLI untuk meluncurkan hidangan Kuliner Nusantara," ujarnya.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

POLITIK

WISATA

HUKRIM

EKONOMI

 

Situs media online mataramnews.co.id melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara.

 

Perusahaan Penerbit
PT. MATARAM MEDIA LESTARI

Alamat Redaksi
JL. RM. PANJI ANOM GG. UTAMA NO. 2 KARANG BUAYA, PAGUTAN TIMUR, KOTA MATARAM 83127 



KONTAK MEDSOS

Pengunjung juga dapat mengakses (ngeshare, ngelaike) berita mataramnews.co.id tanpa batas, ruang dan waktu di akun jejaring media sosial kami dibawah ini:


@mataramnews


@mataramnews_id


Redaksi Mataramnews


0813 5333 7567