Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:05:01 pm

Christine Tegaskan Peristiwa Gempa di Lombok Tak Akan Pengaruhi Kegiatan IMF di Bali

Direktur IMF Christine Lagarde, berbincang-bincang dengan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, saat mengunjungi lokasi terdampak dan korban gempa bumi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (8/10/2018). Direktur IMF Christine Lagarde, berbincang-bincang dengan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, saat mengunjungi lokasi terdampak dan korban gempa bumi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (8/10/2018).

LOMBOK - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengungkapkan rasa turut prihatin atas peristiwa gempa bumi di Lombok dan gempa tsunami di Palu dan Donggala.

Dengan kejadian tersebut Christine Lagarde menegaskan bahwa tidak akan menyebabkan kegiatan IMF di Bali dibatalkan.

"Kita tidak pernah tahu akan terjadi gempa di Lombok dan kita juga tidak pernah tahu akan terjadi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," ujar Christine Lagarde, saat mengunjungi lokasi terdampak dan korban gempa di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (8/10/2018).

Sebagai wujud kepedulian terhadap peristiwa gempa di Lombok dan Palu, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Christine Lagarde, menyerahkan bantuan sebesar Rp2 Milyar untuk korban gempa Lombok dan Palu.

Selain itu, ia juga akan mengajak para delegasi Annual Meetings (AM) International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) di Bali untuk berbagi sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana Gempa Bumi di NTB dan Gempa Tsunami di Palu dan Donggala.

Direktur IMF mengunjungi korban bencana gempa bumi di Lombok, didampingi Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (Doktor Zul).

(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :