Menu
RSS

Lima Muda Mudi Terjaring Tim Buser Polres Loteng

Lima Muda Mudi Terjaring Tim Buser Polres Loteng

LOMBOK TENGAH - Satuan Narkoba Polres Loteng berhasil menciduk lima pemuda pemudi saat berpesta tramadol pada Sabtu (7/1/2017) di sebuah kos-kosan di Kampung Tengari, Kelurahan Praya Lombok Tengah.

Empat pemuda itu yaitu atas nama AB (21), PU (21), MD (20), RJ (19) ditambah lagi seorang gadis bernama EA (18).

“Kami akan mencoba mendalami dulu kasusnya lima pemuda pemudi ini dan saat ini kami tahan untuk diperiksa," ujar Kasat Narkoba Iptu Ery Armunanto, di Praya, Minggu (8/1/2017). Dikatakan Ery, menjadi tamparan keras para orang tua agar tidak benar-benar melepas kontrol terhadap anaknya walaupun berposisi jauh (nge-kos atau ngontrak).

Sering kali, ungkap Ery, jika hal ini diacuhkan, kemungkinan akan membuat paradigma para anak akan menjurus ke arah “kebebasan”, bebas melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan ketika di rumah termasuk mengonsumsi narkotik seperti tramadol dan sejenisnya bahkan melakukan sex bebas.

Ery menjelaskan, Tramadol sendiri adalah obat-obatan yang pada umumnya berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri atau sakit namun sering disalahgunakan oleh oknum yang notabenenya pemuda atau pemudi demi mendapatkan sensasi layaknya narkotik seperti efek tenang, halusinasi, dan melayang atau dikenal dengan sebutan nge-fly dengan cara mengonsumsinya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Untuk itu, tidak jarang kami akan menindak langsung apabila menemukan masyarakat yang memiliki atau menguasai obat ini dalam jumlah di luar batas kewajaran,” tegas Kasat.

(pino/red)

^ KEMBALI KE ATAS