Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:00:46 am

Dirampok, Pemilik Ruko di Mataram Luka Parah Kena Parang dan 80 gram Emas Raib

Dirampok, Pemilik Ruko di Mataram Luka Parah Kena Parang dan 80 gram Emas Raib

MATARAM - Empat pelaku curas menyatroni rumah warga dan nyaris menewaskan pemilik rumah toko (ruko) di Jalan Amir Hamzah, Lingkungan Karang Bedil, Kota Mataram, pada Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 11.30 WITA menjelang siang.

Keempat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu beraksi, dengan merampok rumah toko (ruko) warga bernama Agus Salim Alfian (60) dan Hj Fadlun (70) di Lingkungan Karang Bedil Kota Mataram.


Perampokan itu dibenarkan Kapolsek Mataram Kompol Taufik. Melalui Kanit Reskrim Polsek Mataram AKP Putu Pujangga menjelaskan bahwa perampokan yang terjadi di Jalan Amir Hamzah, Lingkungan Karang Bedil, Kota Mataram tersebut mengakibatkan korban terluka di bagian perut terkena sajam (parang).

"Pelaku sekitar 4 orang. Masuk ke toko korban dengan berpura-pura menjadi pembeli madu," tutur AKP Putu Pujangga.

Menurutnya, tidak lama setelah berpura-pura menjadi pembeli, pelaku kemudin langsung menyekap korban, Agus Salim Alfian (60). Karena melawan, korban dilukai dengan parang dan mengenai perut bagian kanan.

Kemudian lanjut AKP Putu Pujangga, pelaku menuju dapur dan menyekap korban lainnya, Hj Fadlun (70), dengan menutup mulut korban memakai lakban bening, lalu merampas gelang emas sebanyak 8 buah yang sedang dipakai korban.

Hingga kini, keempat pelaku masih dalam penyelidikan. "Semua pelaku membawa parang dengan ciri-ciri satu orang kurus pendek rambut cepak dan dua orang tinggi kurus rambut cepak dan pelaku lain tidak sempat ditanda ciri-cirinya," sebutnya.

Sementara itu korban luka parah di bawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Mataram. "Rencananya akan dilaksanakan operasi luka pada perut, sedangkan kerugian diperkirakan sekitar Rp 40 juta (gelang emas berat 80 gram)," tuturnya.

(r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik