Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:06:12 am

Polda NTB Musnahkan Narkoba dan Miras Hasil Sitaan, Jumlahnya Pantastis

Polda NTB Musnahkan Narkoba dan Miras Hasil Sitaan, Jumlahnya Pantastis

MATARAM - Narkoba dan minuman keras memiliki dampak yang sangat luas dalam kehidupan bermasyarakat bahkan dapat merusak masa depan generasi muda bangsa. Salah satu upaya mencegah generasi muda anak bangsa terjerat narkoba dan minuman keras yaitu dengan melakukan langkah pemusnahan.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli mengatakan bahwa dengan adanya pemusnahan ini membuktikan bahwa miras dan narkoba ada peredarannya di NTB, bahkan sudah sampai ke daerah-daerah.

"Walaupun kecil peredaran narkoba namun dampaknya sangat membahayakan," ujar Kapolda Firli dalam acara pemusnahan narkoba dan miras hasil sitaan Polda NTB dan jajarannya, pada Jumat (22/12/2017).


Menurut Firli, kegiatan pemusnahan barang bukti sitaan bukan hanya seremonial tapi untuk mengingatkan semua agar selalu berbuat baik. "Walaupun kita tidak bisa menghilangkan semuanya namun kita meminimalisir peredarannya," ujarnya.

Dampak dari narkotika dan minuman keras menyebabkan mulai dari terjadinya kecelakaan bahkan hingga perkelahian antar anak muda. "Jangan sampai nanti anak muda kita ini cinta pada narkoba dan lupa akan masa depannya," imbuh Firli.

Karena itu Firli mengajak semua pihak untuk melakukan pemberantasan terhadap narkotika dan minuman keras karena tugas tersebut tidak hanya menjadi tugas dari pihak kepolisian saja namun juga menjadi tugas semua pihak termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan bahkan insan pers.

Sementara itu pemusnahan barang bukti narkoba dan miras oleh polda NTB dan jajarannya itu dalam rangka terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang natal dan tahun baru 2018 yang bertempat di Mapolda NTB. Dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Ketua MUI NTB, dan beberapa pejabat lainnya.

Adapun barang bukti yang dimusnakan, Ganja 5.553 gram, Tramadol 11.900 butir, Dextro 5.000 butir, Halometridol 180 butir, Sabu 90.04 gram serta minuman tradisional 1.677 botol, Bir 5.012 botol dan Wisky 50 botol.

Barang bukti tersebut dimusnakan dengan cara ada yang dibakar, diblender dan digilas dengan alat berat.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS