Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:14:12 am

Polres Loteng Amankan Warga Asing Pemilik Satu Drum Potasium

Polres Loteng Amankan Warga Asing Pemilik Satu Drum Potasium

LOTENG - Polres Loteng mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Korea, yang sedang melakukan aktivitas menaikan barang berupa satu drum potasium ke dalam mobil miliknya.

Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Rafles P Gilsang membenerkan bahwa Polres Loteng telah mengamankan WNA asal Korea bernama Jung Chun Kuk, yang saat ini tinggal dirumah istrinya di dusun Bangkang desa Prabu kecamatan Pujut Loteng.

Diungkapkan Kasat penangkapan tersebut terkait kepemilikan bahan potasium sebanyak 50 kilogram. Menurutnya, setelah dilakukan penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa potasium sebanyak 50 kilogram. Barang tersebut diduga kuat akan dijual dan digunakan sebagai campuran untuk menghasilkan emas.

"Awal penangkapan, informasi diperoleh dari masyarakat bahwa ada warga asing memiliki bahan potasium. Tim Opsnal Polres kemudian menuju lokasi untuk memastikan adanya informasi tersebut," terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap orang yang dicurigai sebagai pelaku. Polisi langsung menangkap pelaku dan barang bukti. Saat ini WNA tersebut diamankan di Polres Loteng guna proses lebih lanjut.

(mn-08/r3)

^ KEMBALI KE ATAS