Menu
Rabu, 20 Juni 2018 | 3:39:24 am

Polres Lobar Berhasil Ringkus Puluhan Pelaku dan BB

Polres Lobar Berhasil Ringkus Puluhan Pelaku dan BB

LOBAR - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lombok Barat (Lobar) kembali menunjukan taringnya menjalankan tugas dengan baik. Kali ini, pihak Polres Lobar kembali menyergap dan menyeret 21 orang tersangka pelaku kejahatan yang berbeda.

Penangkapan dilakukan dalam rangka operasi Jaran yang dilaksanakan selama dua minggu. Sasarannya adalah para penjahat yang melakukan kejahatan Curas, Curhat dan Curanmor. Dari semua penjahat yang ditangkap, tiga orang diantaranya ternyata sudah menjadi Target Operasi (TO).

Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi menjelaskan dari operasi yang dilakukan selama dua pekan ini, pihaknya berhasil meringkus puluhan pelaku kejahatan, serta mengamankan puluhan barang bukti beragam jenis.

"Sebanyak 21 tersangka sudah kami amankan bersama barang bukti (BB)," ungkapnya.

Puluhan BB beragam jenis itu, beber Heri, diantaranya 13 unit kendaraan roda dua berbagai merek, 6 buah HP berbagai merek, 2 buah Laptop, 2 buah guitar listrik, 1 unit TV LED merk Toshiba 29 inchi, 1 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan anakan, 1 unit mobil L300 warna hitam dan tiga buah kotak amal yang sudah raib isinya serta BB lain yang ikut diamankan.

Sedangkan 21 orang tersangka yang terdiri dari 2 tersangka Curas , 15 tersangka Curhat dan 4 tersangka Curanmor akan dilakukan proses pengembangan.

Namun 3 diantara tersangka adalah target operasi (TO) dengan insial SH (22) asal Labuapi dengan kasus Curas, SF (22) tahun asal Kuripan dengan kasus Curat, serta RJ 21 tahun dengan kasus Curanmor asal Labuapi.

"Masing masing ketiga TO ini diungkap dari hasil pengembangan dengan pelaku yang ditangkap sebelumnya," ucapnya.

Akibat perbuatan mereka, pelaku yang disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun. Sedangkan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS