Menu
Sabtu, 21 Juli 2018 | 5:10:38 pm

Polisi Ciduk Kawanan Pelaku Aksi Pungli di Pantai Selong Blanak

Kawanan pelaku dan barang bukti berupa tiket parkir dan uang hasil pungli, yang diamankan polisi, pada  Selasa (19/6/2018). Kawanan pelaku dan barang bukti berupa tiket parkir dan uang hasil pungli, yang diamankan polisi, pada Selasa (19/6/2018).

LOTENG - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil mengamankan aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) yang dilakukan kawanan pelaku di area parkir pantai Selong Blanak, kecamatan Praya Barat, Loteng.

"Memang bener terjadi pungutan liar, memungut sejumlah uang, yang dilakukan pelaku bersama teman temannya," kata Kasat Reskrim, AKP Raples P Gilsang, di Loteng, Selasa (19/6/2018).

Berdasarkan laporan yang diterima, AKP Raples mengungkapkan, timnya langsung bergerak ke lokasi di patai Selong Blanak.

Alhasil, Tim Opnal yang dipimpin Kanit Tipidkor Ipda Derpin Hutabarat bersama dengan Kanit Opsnal Aiptu Syamsul Hakim, berhasil mengamankan para pelaku.

Menurutnya, pungli yang dilakukan para pelaku kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke pantai Selong Belanak dikenakan biaya parkir sebesar Rp10 ribu untuk masing-masing kendaraan roda empat dan roda dua.

Setelah Tim Opsnal melihat terjadinya pungutan tersebut, kata AKP Raples, langsung dilakukan penangkapan terhadap para pelaku dan dibawa ke Polres Loteng guna dilakukan pemeriksaan.

AKP Raples juga mengatakan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti, diantaranya tiket parkir ilegal dan uang tunai hasil pungutan. Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak sekali-kali melibatkan diri dengan aksi pungli.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS