Menu
Senin, 24 September 2018 | 10:13:59 pm

Keluhkan Pelayanan Puskesmas Sedau, Ini Pesan Warga untuk Dikes Lobar

Keluhkan Pelayanan Puskesmas Sedau, Ini Pesan Warga untuk Dikes Lobar

LOBAR - Harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan santun dari Puskesmas, terkadang tidak sesuai harapan. Seperti yang dialami salah seorang warga bernama Ali, yang mengeluhkan pelayanan Puskesmas Sedau, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar).

Ali menuturkan ketika mengantarkan ibunya berobat ke Puskesmas Sedau, mendapat pelayanan mengecewakan. Pasalnya, petugas Puskesmas atau perawat yang melayaninya dinilai lamban menangani pasien, bahkan terkesan malas dengan melontarkan alasan yang mengecewakan.

"Padahal sudah saya sampaikan di tempat registrasi. Ibu saya sudah lama sakit, belum ada perubahan dengan obat yang diberikan selama ini. Sehingga Saya minta cek darahnya agar tau obat apa yang akan dipakai supaya cepat sembuh," tutur Ali, Rabu (1/8/2018).

Namun, kata Ali, petugas perawat Puskesmas terus ngotot mau memberikan obat yang sama, tanpa mau memeriksa secara keseluruhan kondisi pasien.

"Saya sudah bosan bolak balik ke Puskesmas hanya dikasi obat itu-itu saja, tanpa ibu saya diperiksa darahnya (pemeriksaan kesehatan pasien)," tutur Ali sembari menunjukkan kekecewaanya karena ketka itu tidak dilayani dengan cepat oleh perawat Puskesmas dengan alasan hari Jum'at hari pendek, padahal saat itu masih pukul 09.00 pagi.

Ali berharap pihak Dinas Kesehatan Lombok Barat dan Kepala Puskesmas khususnya mengevaluasi oknum petugas atau perawat yang tidak becus dan melupakan sumpah jabatannya.

"Yang jelas kami kecewa. Saya punya pertanyaan, apakah hanya ibu saya yang di perlakukan demikian atau banyak pasien lain yang diperlakukan sama. Jika benar, kami mendesak untuk segera evaluasi para ptugas Puskesmas itu, karena masyarakat butuh pelayanan cepat dan baik," harapnya.

(mn-05)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom | Rilis Pers | Opini


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Redaksi

Selalu Terhubung :