Menu
RSS
Jumat, 20 Oktober 2017 | 4:06:50 pm

Pemkot Mataram Kirim Tiga Truk Bantuan ke Bima

Pemkot Mataram Kirim Tiga Truk Bantuan ke Bima

MATARAM – Bencana banjir yang melanda Kota Bima mengundang keprihatinan warga Kota Mataram, termasuk jajaran Pemerintahan Kota Mataram. Berupaya untuk meringankan beban para korban banjir yang saat ini tengah berbenah.

Pemerintah Kota Mataram mengirimkan tiga truk bantuan berisi sembako, pakaian, selimut, dan lain-lain untuk diserahkan kepada pemerintah setempat agar dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pelepasan tiga truk bantuan menuju Kota Bima dilepas langsung Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dan Sekretaris Daerah H. Effendi Eko Saswito, di Pendopo Wali Kota Mataram, pada Selasa (3/01/2017).

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh saat melepas Armada Bantuan Bencana Banjir Bima, selain dari Pemerintah Kota Mataram, bantuan tersebut juga berasal dari beberapa pihak. Diantaranya adalah hasil penggalangan yang dilakukan di seluruh SKPD Kota Mataram. Turut disertakan bantuan dari PKK Kota Mataram, GOW, Dharma Wanita, dan Baznas Kota Mataram.

"Bantuan ini dari Keluarga Besar Pemerintah Kota Mataram, sebagai bentuk empati dan keprihatinan dengan kondisi masyarakat disana (Kota Bima) yang masih membutuhkan bantuan," ucap Ahyar. Armada bantuan Bencana Banjir Bima diperkirakan tiba di Kota Bima pada Rabu (4/1/2017), dengan dikawal beberapa orang pejabat SKPD terkait lingkup Kota Mataram.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh beserta istri yang merupakan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh juga akan menyusul berangkat ke Kota Bima untuk dapat menyerahkan secara langsung bantuan kepada pemerintah daerah setempat.

 

(hms-mtr/red)

^ KEMBALI KE ATAS