Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:07:21 am

8 Anak Mataram Dilepas Mohan Mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

8 Anak Mataram Dilepas Mohan Mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

MATARAM – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Mataram akan memberangkatkan delapan orang anak untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional ke-10 tahun 2017 di Banjarmasin.

Keberangkatan anak-anak yang akan menjadi bagian dari Kafilah Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dilepas Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa 12 September 2017. Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Setda Kota Mataram H. Wartan dan beberapa orang Kepala OPD terkait.

Dilaporkan oleh Ketua BPKRMI Kota Mataram H. Abdul Hafiz, anak-anak yang akan diberangkatkan merupakan anak-anak yang menjadi peserta terbaik pada saat FASI Tingkat Provinsi NTB pada bulan Maret 2017.

Disebutkan pula bahwa pada FASI Tingkat Provinsi NTB lalu, Kota Mataram berhasil menjadi Juara Umum, walaupun santri atau anak-anak peserta lomba dari daerah lain tampil tidak kalah baik. Untuk keberangkatan ke Banjarmasin, anak-anak peserta lomba akan didampingi oleh wali masing-masing dan perwakilan dari BKPRMI Kota Mataram sehingga keseluruhan rombongan asal Kota Mataram berjumlah 25 orang.

“Semoga bisa memberikan hasil terbaik”, harapnya.

Sementara disampaikan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, dirinya mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang telah dan akan diraih anak-anak Kota Mataram dalam pelaksanaan FASI baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Apresiasi juga diberikan kepada para pembimbing, pengurus organisasi BKPRMI selaku inisiator, dan juga pada orangtua atau wali dari anak-anak yang akan diberangkatkan atas konsistensi, tekat, dan komitmennya dalam memberikan bimbingan. Hal tersebut diyakini bukan semata-mata karena go, melainkan ada tanggung jawab secara prinsip untuk menjadikan anak-anak tersebut sebagai anak-anak yangberilmu, berakhlak mulia, dan membawa harum nama Kota Mataram.

“Pada anak-anak yang akan berangkat, selamat bertanding. Selamat bersenang-senang disana”, ucapnya.

(r3/hms-mtr)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik