Menu
Jumat, 24 November 2017 | 9:14:18 am

Hotel Santika Mataram Beri Diskon Khusus Peserta BPJS Kesehatan Kota Mataram

Hotel Santika Mataram Beri Diskon Khusus Peserta BPJS Kesehatan Kota Mataram

MATARAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Mataram tanda tangan MoU dengan Hotel Santika Mataram.

MoU yang ditandatangani antara BPJS Kota Mataram dengan Hotel Santika Mataram terkait dengan kerjasama customer royalty program. Dalam program yang dibuat oleh pihak Hotel Santika Mataram tersebut dikhususkan bagi peserta BPJS Kesehatan Kota Mataram.

Customer royalty program khusus bagi peserta BPJS Kesehatan tersebut, jika ingin menginap atau menggunakan fasilitas yang ada di hotel Santika Mataram maka akan mendapatkan potongan harga. Tak tanggung-tanggung diskon yang diberikan bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan dari 10 persen hingga 50 persen.


Menurut Kepala BPJS Kesehatan Mataram M Ali, kerjasama yang ditawarkan pihak Hotel Santika Mataram merupakan kerjasama yang pertama kali dilakukan oleh hotel dengan pihak BPJS Kesehatan.

"Ini mungkin yang pertama kerjasama di Mataram untuk hotel dan kerjasama yang ditawarkan bermanfaat bagi pesrta JKN," ucapnya sesaat penandatanganan MoU di Hotel Santika Mataram, Senin 16 Oktober 2017.

Lanjutnya bahwa sampai bulan Agustus 2017 jumlah peserta di JKN di NTB sebanyak 65 persen dari Jumlah penduduk, sedangkan di Kota Mataram sebanyak 1,7 juta peserta (71 persen) dan masih ada sekitar 28 persen yang belum menjadi peserta JKN.

"Dengan tumbuhnya peserta JKN ini menjadi target pasar bagi penyelenggara hotel, oleh karena itu kita harapkan sinergi positif dengan hotel dan BPJS kesehatan," ungkapnya.

Karena itu ia berharap dengan adanya kerjasama ini merupakan awal yant baik membuat manfaat yang baik bagi peserta JKN dan BPJS di Kota Mataram yang membawa tiga wilayah yaitu Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara.

Ditegasnya bahwa bagi peserta JKN yang ingin mendapatkan diskon atas fasilitas yang ada di Hotel Santika Mataram tentunya ada syaratnya yaitu peserta aktif.

"Kebijakan diskon itu untuk dapat memperoleh manfaat dari Hotel Santika, semua peserta JKN baik pearta mandiri maupun yang dibiayai pemerintah dan perlu diperhatikan kepesertaannya harus aktif," pungkasnya.

Sementara itu General Manager (GM) Hotel Santika Mataram Reza Bovier, mengatakan bahwa program kerjasama dengan BPJS Kesehatan Mararam merupakan komitmen dari pihaknya untuk membantu agar kepesertaan lebih banyak lagi dan bisa memberikan dampak positif.

"Program ini diperuntuk bagi perserta BJPS Kesehatan yang tentunya masih aktif," ucapnya.

Lanjutnya adapun diskon yang diberikan khusus untuk kamar pada hari kerja sebesar 40 persen sedangkan pada saat weekend sebesar 50 persen dan 10 persen untuk diluar kamar.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik