Menu
Jumat, 24 November 2017 | 8:55:11 am

Mataram Siap Jadi Tuan Rumah Munas Alim Ulama dan Konbes PBNU

Pertemuan antara pihak Pemerintah Kota Mataram selaku tuan rumah dan panitia penyelenggara Munas dan Konbes NU, di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa 31 Oktober 2017. Pertemuan antara pihak Pemerintah Kota Mataram selaku tuan rumah dan panitia penyelenggara Munas dan Konbes NU, di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa 31 Oktober 2017.

MATARAM – Kota Mataram siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama tahun 2017.

Demikian dikatakan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh usai pertemuan yang dilakukan antara pihak Pemerintah Kota Mataram selaku tuan rumah dan panitia penyelenggara di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa 31 Oktober 2017.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito beserta seluruh jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram, Ketua Pengurus Wilayah NU NTB TGH Ahmad Taqiudin Mansur, serta segenap jajaran panitia penyelenggara kegiatan yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan berlangsung pada tanggal 23-25 November 2017.

Disebutkan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, pihaknya perlu untuk memastikan berbagai hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan secara mendetil agar Kota Mataram benar-benar dapat tampil sebagai tuan rumah yang baik pada gelaran Munas-Konbes PBNU tahun 2017 pada bulan November nanti.


Mengingat acara akan dihadiri oleh Presiden, beberapa orang menteri, ribuan ulama dan cendekiawan muslim, bahkan organisasi ulama dari 35 negara. Namun demikian Wali Kota mengakui bahwa Kota Mataram telah memiliki pengalaman sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan berskala besar sehingga dirinya yakin dapat menyambut tamu-tamu yang akan hadir dengan baik.

“Kita tetap berpegang pada tiga prinsip sukses. Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pencitraan, dan Sukses Ekonomi”, ucapnya.

Sementara dijelaskan oleh Ketua Panitia Regional Lalu Winengan, kegiatan Munas dan Konbes akan dipusatkan pelaksanaannya di Komplek Islamic Center NTB, dengan beberapa lokasi tambahan, seperti di Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan, Pondok Pesantren Nurul Islam Sekarbela, Pondok Pesantren Darul Hikmah Karang Genteng, dan Sektretariat Utama NU NTB.

Sebelum acara resmi dibuka, akan dilaksanakan terlebih dahulu Pawai Ta’aruf dengan 10.000 orang peserta. Selain itu akan digelar pula bazaar dan pasar rakyat di beberapa titik lokasi. Terpilihnya NTB sebagai tempat penyelenggaraan Munas-Konbes PBNU bukan tanpa alasan. Disampaikan Winengan, pada saat penentuan lokasi ada sembilan provinsi yang meminta NTB sebagai tempat penyelenggaraan Munas. Terlebih lagi NTB memiliki penduduk dengan jumlah Nahdliyin cukup besar, mencapai sekitar 65 persen dari keseluruhan penduduk NTB.

(r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik