Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:30:01 am

Jelang Pilgub NTB, Panwaslu Kota Mataram Cek Kesiapan SDM Panwascam

Panwaslu Kota Mataram saat Supervisi di Panwascam Panwascam Sekarbela Panwaslu Kota Mataram saat Supervisi di Panwascam Panwascam Sekarbela

MATARAM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2018 melakukan supervisi pengawasan ke 6 kecamatan se Kota Mataram.

Supervisi dilakukan dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan sumberdaya yang ada di masing-masing Panwas Kecamatan (Panwascam) menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Komisioner Panwaslu Kota Mataram, Divisi SDM dan Organisasi, Hasan Basri mengatakan bahwa supervisi pengawasan yang dilakukan guna mengecek kesiapan sumberdaya yang ada di masing-masing panwascam.


"Supervisi ini tidak lain untuk mengecek kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) atau personil-personil yang dimiliki oleh masing-masing Panwascam dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ucap Hasan ditemui disela kegiatan supervisi di Panwascam Sekarbela, Senin (20/11/2017).

Supervisi ini, kata Hasan, dilakukan secara bertahap dengan mendatangai masing-masing Panwascam yang ada di wilayah kerjanya yaitu di enam kecamatan. "Untuk hari pertama, baru dua Panwascam didatangi yaitu Ampenan dan Sekarbela," jelasnya.

Menurut Hasan, dengan telah lengkapnya SDM yang dimiliki nanti oleh masing-masing Panwascan, maka akan memperlancar jalannya pengawasan pemilukada yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali tersebut.

Seperti diketahui bahwa Pilgub NTB akan dilaksanakan pada pilkada serentak tahun 2018 memdatang. Selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur juga secara bersamaan dilaksanakan pula pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Barat dan Lombok Timur serta pemilihan walikota dan wakil walikota Bima.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS