Menu
RSS

Ketua Seknas Jokowi NTB Serahkan Bantuan Sekaligus Pantau Kondisi Bima

Ketua Seknas Jokowi NTB Serahkan Bantuan Sekaligus Pantau Kondisi Bima

BIMA - Kondisi Kota dan Kabupaten Bima pasca banjir bandang beberapa waktu lalu masih menyisakan sampah dan lumpur di sejumlah titik. Namun aktifitas masyarakat di Kota Bima maupun Kabupaten Bima yang terdampak sudah mulai pulih.

Ketua Seknas Jokowi NTB yang menyerahkan langsung bantuan bagi korban banjir Bima juga melakukan pemantauan langsung kondisi pasca banjir.

"Lumpur dan sampah ini perlu penanganan segera. Alhamdulillah personil TNI terus melakukan pembersihan bersama stakeholders lainnya," ungkapnya, di Kota Bima, Sabtu (7/1/2017).

Setibanya di Bima, Ketua Seknas Jokowi NTB langsung melakukan koordinasi dengan Sekjen Gumilar Abdul Latif yang merupakan putra asli Bima.

"Beginilah kondisi terakhir di Bima. Masih banyak lumpur dan sampah, " ungkapnya saat melakukan pemantauan langsung di beberapa titik.

Dalam pemantauan itu juga terlihat masyarakat membersihkan lumpur dan sampah. Dipusat perbelanjaan sejumlah pedagang juga membersihkan dagangannya.

Edi, Pengurus Seknas Jowowi NTB di Bima menambahkan, ada beberapa lokasi yang dipantau kondisinya cukup parah terkena dampak banjir bandang, seperti Terminal Dara, Kelurahan Rontu, Kelurahan Melayu, Kelurahan Manggemaci, Penaraga, peruga dan sejumlah titik lainnya.

(red)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News